Liga Indonesia

Dikalahkan Bali United 1-3, Begini Kata Pelatih Madura United

Minggu, 15 Maret 2020 19:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM Madura United harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Bali United 1-3 pada laga pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (15/03/20). Tuan rumah disebut bermain lebih efektif.

Madura United sejatinya bisa mengimbangi permainan Bali United. Hanya saja, skuat Laskar Sape Kerap membuat beberapa kesalahan fatal yang memudahkan Bali United mencetak gol.

Dua gol Bali United yang dicetak Melvin Platje dan Willian Pacheco, terjadi karena perangkap offside yang gagal. Marckho Sandi dan Jaimerson Xavier terlambat berdiri sejajar dengan tiga rekannya.

"Kita awali pertandingan dengan sedikit lengah. Kita membuat kesalahan, lawan menghukum dengan cepat," ucap pelatih Madura United, Rahmad Darmawan dalam jumpa pers usai pertandingan.

Selain itu, lini depan juga tak efektif. Setelah gol Melvin, Madura United bisa bangkit dan menciptakan beberapa peluang. Namun hanya satu gol saja yang terjadi lewat Beto Goncalves.

"Saya menyayangkan dengan begitu banyaknya peluang yang terbuang. Ada situasi satu lawan satu. Ada banyak rebound, tapi kita telat. Kalau kita bandingkan, jujur kita seharusnya bisa menjaringkan gol lebih dua."

"Tapi inilah sepak bola, kita harus bicara realistis bahwa Bali bermain lebih efektif. Secara keseluruhan, kita akan benahi beberapa hal yang terjadi dalam laga ini," tutupnya.

Kebobolan tiga gol ini menodai awal manis Madura United. Dalam dua laga awal, gawang Madura United tak kebobolan. Mereka menang 4-0 atas Barito Putera dan ditahan Persiraja Banda Aceh 0-0.