Liga Indonesia

Cetak Brace ke Gawang Bali United, Bomber Ceres Negros Masuk Daftar Sejarah Piala AFC

Minggu, 15 Maret 2020 13:10 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Getty Image
Berkat cetak dua gol ke gawang Bali United, Striker Ceres Negros, Bienvenido Maranon sukses menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala AFC. Copyright: © Getty Image
Berkat cetak dua gol ke gawang Bali United, Striker Ceres Negros, Bienvenido Maranon sukses menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala AFC.

INDOSPORT.COM - Striker Ceres Negros, Bienvenido Maranon, sukses memecahkan rekor menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah turnamen Piala AFC. 

Striker asal Spanyol itu menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala AFC setelah berhasil membobol dua kali gawang Bali United di laga ketiga Grup G, Rabu (11/3/2020) lalu.

Dilansir dari Fox Sports Asia, dua gol itu adalah yang kelima bagi Bienvenido Maranon di ajang Piala AFC 2020. Selama mengikuti Piala AFC dari 2016 silam hingga 2020, Bienvenido Maranon sudah mengoleksi total 35 gol.

Saat pertama kali mengikuti ajang Piala AFF 2016 bersama Ceres Negros, Bienvenido Maranon hanya berhasil mencetak dua gol saja.

Namun perlahan ia mulai bangkit dan mencetak delapan gol di edisi 2017. Kemudian pada 2018, pemain berusia 33 tahun itu berhasil mencetak 10 gol. 

Di Piala AFC 2019, Bienvenido Maranon kembali tercatat menjadi bomber membahayakan dengan raihan 10 gol.

Di turnamen musim ini, Bienvenido Maranon duduk di posisi kedua daftar top skor dengan raihan lima gol. Ia kalah selisih satu gol dari pemuncak top skor sementara yakni penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.

Seusai membabat Bali United dengan skor 4-0, saat ini Ceres Negros berhasil memperkokoh posisi puncak klasemen Grup G Piala AFC 2020 dengan perolehan tujuh poin dari tiga laga.