Bola Internasional

Persaingan Piala AFC 2020, Bali United Belum Kibarkan Bendera Putih

Kamis, 12 Maret 2020 21:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Peluang Bali United lolos ke babak semifinal Piala AFC 2020 zona ASEAN sangat berat. Namun, situasi ini tak membuat Serdadu Tridatu mengibarkan bendera putih. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Peluang Bali United lolos ke babak semifinal Piala AFC 2020 zona ASEAN sangat berat. Namun, situasi ini tak membuat Serdadu Tridatu mengibarkan bendera putih.

INDOSPORT.COM - Peluang Bali United lolos ke babak semifinal Piala AFC 2020 zona ASEAN sangat berat. Namun, situasi ini tak membuat Serdadu Tridatu mengibarkan bendera putih.

Situasi sekarang sangat berat. Bali United menjadi juru kunci grup G dengan tiga poin. Posisi teratas ditempati Ceres Negros dengan tujuh poin. Diikuti Than Quang Ninh dengan empat poin serta Svay Rieng FC dengan tiga poin.

Hanya juara grup yang otomatis lolos ke babak semifinal zona ASEAN. Satu slot lagi ditempati runner up terbaik dari grup F, G dan H. Untuk sementara, Yangon United jadi runner up terbaik dengan tujuh poin.

Untuk membuka peluang lolos ke babak semifinal, Bali United wajib mengumpulkan 12 poin alias memenangi tiga partai sisa. Bali United juga harus berharap tiga tim lain lebih sering mendapat hasil seri.

"Masih ada peluang. Kita ada dua pertandingan di rumah dan satu di luar. Sementara Ceres main tiga pertandingan di luar. Saya pikir peluang masih ada," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Kamis (12/3/20).

Evaluasi menyeluruh tak bisa dilakukan sekarang. Bali United harus langsung fokus Liga 1 2020, melawan Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (15/3/20).

Dalam laga melawan Madura United, Bali United berpotensi diperkuat lagi oleh Melvin Platje, Paulo Sergio dan Ilija Spasojevic. Ketiga pemain kunci ini absen saat partai lawan Ceres Negros.