Liga Indonesia

Dibantai Ceres Negros di Piala AFC, Ini Dalih Pelatih Bali United

Rabu, 11 Maret 2020 22:27 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Coro Mountana
© Muhammad Fahmi/Indosport
Dibantai Ceres Negros di Piala AFC, Ini Dalih Pelatih Bali United, Eko Purdjianto. Copyright: © Muhammad Fahmi/Indosport
Dibantai Ceres Negros di Piala AFC, Ini Dalih Pelatih Bali United, Eko Purdjianto.

INDOSPORT.COM – Bali United gagal memenuhi target curi poin dalam laga tandang, Serdadu Tridatu dibantai Ceres Negros 0-4 dalam lanjutan Piala AFC 2020 grup G di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (11/3/20).

Kekalahan ini jelas jauh di luar target yaitu berharap bisa mengkudeta Ceres Negros, Bali United malah jadi juru kunci grup G. Pergeseran posisi ini tak lepas dari kemenangan telak Than Quang Ninh atas Svay Rieng FC 4-0 di Kamboja.

Pelatih Bali United di Piala AFC, Eko Purdjianto berdalih dengan mengatakan tuan rumah bermain bagus. Upaya Bali United untuk membalas ketertinggalan satu gol justru berbuah tiga gol tambahan untuk lawan.

"Kita coba membalas pada babak kedua. Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, mereka tim kuat. Memiliki pemain berkualitas dan kita kalah 0-4," ucap Eko dalam jumpa pers usai pertandingan.

Eko mengatakan ada kesalahan dalam sistem bertahan Bali United. Selain itu, para pemain melakukan banyak kesalahan umpan yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ceres Negros.

"Kami berharap pada pertandingan selanjutnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik," tutur Eko.

Pada laga selanjutnya, Bali United akan menghadapi Ceres Negros di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 14 April 2020. Bali United wajib memenangi tiga partai tersisa jika ingin lolos ke babak semifinal zona Piala AFC zona ASEAN.