Bola Internasional

Hasil Piala AFC 2020 Ceres Negros vs Bali United: Serdadu Tridatu Dibantai

Rabu, 11 Maret 2020 20:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@AFCCup
Hasil pertandingan Piala AFC 2020 yang mempertemukan Ceres Negros vs Bali United berakhir dengan kemenangan untuk tim tuan rumah. Copyright: © Twitter/@AFCCup
Hasil pertandingan Piala AFC 2020 yang mempertemukan Ceres Negros vs Bali United berakhir dengan kemenangan untuk tim tuan rumah.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Piala AFC 2020 yang mempertemukan Ceres Negros vs Bali United berakhir dengan kemenangan untuk tim tuan rumah.

Laga Ceres vs Bali United digelar di Rizal Memorial Coliseum pada hari Rabu (11/3/2020) pukul 18.30 WIB ini berlangsung sangat seru dan menarik.

Selepas peluit tanda pertandingan berlangsung dibunyikan, Ceres sebagai tuan rumah tampil ngotot demi kemenangan yang akan membuat posisi mereka di Grup G Piala AFC 2020 semakin aman.

Sementara itu tim tamu juga memiliki ambisi yang sama. Kemenangan akan membuat Bali United bisa mengkudeta Ceres di puncak klasemen sementara Grup G Piala AFC 2020 ini.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling ngotot menyerang untuk mengincar kemenangan dan memastikan raihan 3 poin pada pertandingan malam hari ini.

Di 15 menit pertama, Bali United masih kesusahan dalam menjebol pertahanan Ceres. Bola-bola langsung yang diperagakan sejak menit pertama belum juga mampu menemui sasaran.

Ceres membuka keunggulan pada menit ke-35 setelah Jose Porteria berhasil memanfaatkan bola liar yang gagal diamankan oleh Nadeo Argawinata. Keunggulan 1-0 untuk Ceres bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Sesaat setelah peluit babak kedua dibunyikan, Bali United langsung mengambil inisiatif menyerang setelah mereka tertinggal 0-1 di babak pertama.

Asyik menyerang, Bali United kembali harus kebobolan di menit ke-53 setelah Ceres menerima hadiah penalti. Bienvenido Maranon sukses mengeksekusi penalti dan berhasil membawa tuan rumah unggul 2-0.

Ceres kembali menambah keunggulan mereka lewat sundulan dari Maranon di menit ke-69. Bali United semakin menghadapi mission impossible pada laga malam hari ini.

Kembali Ceres menambah keunggulan melalui Robert Mendy di menit ke-73. Raksasa Liga Filipina tersebut semakin menjaga jarak membuat tugas Stefano Lilipaly semakin berat.

Sampai peluit babak kedua dibunyikan, kedua tim gagal menambah keunggulan dan pertandingan harus berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Ceres Negros.

Hasil ini membuat Bali United berada di posisi ke-4 klasemen sementara Grup G Piala AFC 2020. Sementara Ceres Negros semakin mantap berada di puncak klasemen.

Daftar Susunan Pemain:

Ceres Negros (4-1-3-2): Muller; Kane, Villanueva, Super, Minegishi; Odawara; Porteria, Ott, Mendy; Schrock, Bienve.

Cadangan: Grommen, Robles, Bruycker, Munoz, Younghusband, Badelic, Verheye.

Pelatih: Vidakovic.

Bali United (4-2-3-1): Nadeo; Kwan, Tupamahu, Willian, Fajrin; Sausu, Nouri; Syamsuddin, Lilipaly, Al-Ayyubi; Lerby.

Cadangan: Taufiq, Malaifani, Dwi Cahyo, Widnyana, Saimima, Angga Putra, Hendrawan.

Pelatih: Cugurra.