Bola Internasional

Ada Eks Frankfurt, 3 Pemain Ceres-Negros Dapat Menyulitkan Bali United di Piala AFC

Rabu, 11 Maret 2020 08:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tampaknya ada 3 pemain Ceres-Negros yang dapat menyulitkan Bali United dalam pertandingan level internasional, yakni Piala AFC 2020, Rabu (11/03/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tampaknya ada 3 pemain Ceres-Negros yang dapat menyulitkan Bali United dalam pertandingan level internasional, yakni Piala AFC 2020, Rabu (11/03/20).

INDOSPORT.COM - Tampaknya ada 3 pemain Ceres-Negros yang dapat menyulitkan Bali United dalam pertandingan level internasional, yakni Piala AFC 2020, Rabu (11/03/20).

Pertandingan Ceres-Negros vs Bali United  bakal berlangsung di Stadion Rizal Memorial Coliseum, Filipina, pukul 18.30 WIB. Ini merupakan laga ketiga Grup G.

Kepala pelatih Ceres-Negros Risto Vidakovic, mengingatkan kepada anak asuhnya kalau mereka tak boleh lengah kala menjamu tim tamu nanti.

"Kelengahan menjalani laga bisa menghasilkan hal buruk bagi tim," kata Vidakovic dalam konferensi pers di Filipina, Selasa (10/03/20).

Di sisi lain, striker Bali United, Lerby Eliandri, mengaku tak masalah kala rekannya Melvin Platje sampai Paulo Sergio harus absen karena cedera.

"Semuanya punya kualitas. Tidak perlu diragukan lagi. Kami sudah sama-sama mengerti karena terbiasa dikombinasikan saat latihan," ujar Lerby, Selasa (10/03/20).

Saat ini, Bali United berada di urutan ketiga (tiga poin) sedangkan Ceres-Negros menduduki posisi pertama (empat poin) dalam daftar klasemen sementara.

Meski demikian, tampaknya Bali United harus waspada akan deretan pemain Ceres-Negros yang diprediksi dapat menyulitkan anak asuh kepala pelatih Stefano Cugurra.

1. OJ Porteria

© You Tube/The AFC Hub
Pemain Ceres-Negros OJ Porteria. Copyright: You Tube/The AFC HubPemain Ceres-Negros OJ Porteria.

Winger kanan Ceres-Negros OJ Porteria tampaknya dapat menyulitkan barisan pertahanan Bali United jelang pertandingan panas nanti.

Pasalnya, OJ Porteria selalu menjadi andalan Ceres-Negros di setiap pertandingan sejak direkrut pada 2017 lalu. Total OJ Porteria sudah membuat 32 gol dari 69 laga.

Memiliki kecepatan yang mumpuni serta umpan akurat membuat OJ Porteria sudah mengemas satu gol dan dua assist di Piala AFC sejauh ini.

2. Stephan Schrock

© Twitter/@AFCCup
Pemain Ceres-Negros Stephan Schrock. Copyright: Twitter/@AFCCupPemain Ceres-Negros Stephan Schrock.

Berikutnya, ada mantan pemain Eintracht Frankfurt, Stephan Schrock, yang kemungkinan dapat menyulitkan lini belakang Bali United di Piala AFC.

Stephan Schrock sudah bermain untuk Ceres-Negros sejak 2016 lalu. Total ada 27 gol dari sederet penampilan bersama klub asal Filipina itu.

Gelandang serang berusia 33 tahun itu sudah mengemas satu assist kala tampil di Piala AFC 2020. Pergerakannya yang lihai serta ketajamannya dalam memberikan umpan patut diwaspadai.

3. Bienvenido Maranon

© Ceres Media
Pemain Ceres-Negros Bienvenido Maranon. Copyright: Ceres MediaPemain Ceres-Negros Bienvenido Maranon.

Terakhir, ada striker asal Spanyol milik Ceres-Negros, Bienvenido Maranon, yang diperkirakan bisa saja menjadi batu sandungan Bali United.

Bienvenido Maranon membela Ceres-Negros sejak 2015 lalu. Dia sudah membuat tiga gol dari dua laga di Piala AFC 2020.

Maranon memiliki kemampuan yang apik dalam mencari ruang hingga tendangan akurat. Selain itu, dirinya memiliki sundulan yang kerap mematikan kiper lawan.