Bola Internasional

Jauh Dominan, Ini Perbedaan Peringkat Asia Ceres-Negros dan Bali United

Rabu, 11 Maret 2020 09:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Wikipedia/cz.jsartificialgrass.com
Berikut perbedaan peringkat yang sangat jauh antara Ceres-Negros dan Bali United menjelang duel di Piala AFC 2020, Rabu (11/03/20). Copyright: © Wikipedia/cz.jsartificialgrass.com
Berikut perbedaan peringkat yang sangat jauh antara Ceres-Negros dan Bali United menjelang duel di Piala AFC 2020, Rabu (11/03/20).

INDOSPORT.COM - Berikut perbedaan peringkat yang sangat jauh antara Ceres-Negros dan Bali United menjelang duel di Piala AFC 2020, Rabu (11/03/20).

Pertandingan Ceres-Negros vs Bali United bakal berlangsung di Stadion Rizal Memorial Coliseum, Filipina, pukul 18.30 WIB. Inilah laga ketiga masing-masing tim di Grup G.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau biasa disapa Teco mengatahui salah satu pemain andalan Ceres-Negros, yakni Stephen Schrock.

"Dia benar-benar gelandang yang bagus. Sudah lama disana. Dua punya kualitas crossing, passing dengan kaki kanan dan kiri. kami harus marking dia dengan bagus," ucap Teco, Minggu (8/3/20).

Tak hanya itu, striker Ceres-Negros Bienvenido Maranon juga menjadi salah satu pemain yang bakal diantisipasi oleh Bali United.

"Banyak pemain bagus. Ada dari belakang, tengah dan depan punya kualitas. Nomor 7 (Maranon) yang sering mencetak gol. Dia punya sentuhan akhir yang bagus. Sudah lama bermain di sana," sambung Teco.

Di sisi lain, striker Bali United, Ilija Spasojevic, turut memberikan kabar bagus lantaran berangsur pulih dari cedera yang sebelumnya diprediksi akan memakan waktu lama.

"Sekarang saya sudah latihan 100 persen dan merasa prima. Saya siap untuk pertandingan selanjutnya," ucap Spaso, Selasa (10/03/20).

Saat ini Bali United berada di urutan ketiga (tiga poin) sedangkan Ceres-Negros menduduki posisi pertama (empat poin) dalam daftar klasemen sementara Grup G.

Beda Posisi di Asia

© Media Persija
Pertandingan Ceres Negros vs Persija Jakarta. Copyright: Media PersijaSkuat Ceres Negros.

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa disaksikan bersama oleh para penggemar sepak bola nasional menjelang pertandingan kedua tim nanti.

Hal itu bisa dilihat dalam laman Footy Rankings yang terkini atau lebih tepatnya per 4 Maret 2020. Terlihat perbedaan yang cukup dominan.

Pada situs tersebut posisi Asia Ceres-Negros menempati urutan ke-23 dengan mengumpulkan 41.97 poin. Posisi wakil Filipina itu berada dua tingkat di atas Buriram United (Thailand).

Sementara itu, Bali United menduduki urutan ke-86 dengan mengumpulkan total 14.14 poin. Posisi mereka setingkat di atas PSM Makassar (14.03 poin).