Liga Indonesia

Tersisip Atep, Ini Nilai Transfer 4 Eks Persib Bandung Resmi Digaet PSKC Cimahi

Rabu, 11 Maret 2020 07:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Berikut ini perkiraan nilai transfer (market value) 4 eks Persib Bandung yang resmi digaet PSKC Cimahi, di mana tersisip Atep Rizal. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Berikut ini perkiraan nilai transfer (market value) 4 eks Persib Bandung yang resmi digaet PSKC Cimahi, di mana tersisip Atep Rizal.

INDOSPORT.COM - Berikut ini perkiraan nilai transfer (market value) 4 eks Persib Bandung yang resmi digaet PSKC Cimahi, di mana tersisip Atep Rizal.

PSKC Cimahi merupakan salah satu klub kasta ketiga musim 2019 (dari lima tim lainnya) yang sukses promosi ke Liga 2 2020.

Kecakapan PSKC tak lepas dari racikan skema kepala pelatih Robby Darwis beserta para pemain yang notabenenya kebanyakan putra daerah.

Jelang Liga 2 yang bergulir pada 14 Maret 2020 mendatang, PSKC pun melakukan pembenahan dari beragam faktor, termasuk pemain.

PSKC secara mengejutkan sukses mendaratkan empat eks Persib dalam sosok Atep Rizal, Tantan, Siswanto, dan Muhammad Agung Pribadi.

Keempatnya resmi diperkenalkan ke publik kala PSKC melakukan peluncuran tim Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, Minggu (08/03/20). 

Meski demikian, ada hal menarik yang bisa dicermati bersama oleh para penggila sepak bola nasional akan perekrutan tersebut.

Tentunya ialah nilai transfer atau harga pasar dari empat pemain tersebut. Maka tak ada salahnya untuk mengetahui berdasarkan laman Transfermarkt.

Dalam situs tersebut Siswanto dinilai seharga Rp799 juta (50 ribu Euro). Lalu Tantan dikenai harga sampai Rp799 juta (50 ribu Euro) per 5 Juli 2018.

Sedangkan Muhammad Agung Pribadi seharga Rp1,1 miliar (75 ribu Euro) per 22 Desember 2018. Terakhir Atep Rizal dikenai Rp1,5 miliar (100 ribu euro) per 22 Desember 2018.

Di sisi lain, mantan kapten Persib Bandung, 'Lord' Atep membeberkan alasannya memilih gabung PSKC yang akan berlaga di Liga 2 2020.

"Saya pertimbangan ke sini selalu berkomunikasi dengan manajemen PSKC, mereka punya misi yang bagus untuk Cimahi," ujar Atep kepada awak media.

Atep juga menambahkan kalau disamping itu Cimahi berdomisili di Jawa Barat, dan pemain berusia 34 tahun ini juga asli Jawa Barat (Cianjur).