Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Shopee Liga 1 Bali United vs Madura United: Banjir Kartu dan Gol

Minggu, 15 Maret 2020 17:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola Shopee Liga 1 Indonesia 2020 antara Bali United vs Madura United di Stadion I Wayan Dipta, dimana tuan rumah sukses bantai tim tamu.

Di babak pertama laga Shopee Liga 1 2020 yang berlangsung pada Minggu, 15 Maret 2020 tersebut, kedua tim sama-sama bermain dengan tempo yang pelan. Namun, Bali United yang berperan sebagai tuan rumah lebih bermain menekan ketimbang tim tamu.

Permainan Serdadu Tridatu itu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-4 melalui gol dari Melvin Platje yang menerima umpan rekan setimnya, Paulo Sergio. Skor pun langsung berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Tertinggal, Madura United atau Laskar Sapeh Kerab bermain dengan lebih agresif. Bruno Matos menjadi pemain yang paling kentara dalam melakukan penyerangannya ke zona pertahanan lawan. Namun, belum ada peluang yang berhasil tercipta.

Pada menit ke-27, Alberto Goncalves sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Wawan Hendrawan. Namun, Beto ternyata gagal untuk melewati sang penjaga gawang yang memiliki refleks yang luar biasa.

Tanpa diduga, pada menit ke-34 Willian Pacheco sukses menambah keunggulan Bali United menjadi 2-0 atas Madura. Berawal dari umpan mengejutkan Ricky Fajrin, Pacheco yang menerimanya langsung menembak bola dengan jarak yang sangat dekat dengan gawang lawan.

Perjuangan Laskar Sapeh Kerab yang tanpa kenal lelah untuk mencetak gol akhirnya berbuah manis. Berawal dari umpan Greg Nwokolo, Beto Goncalves sukses menyelesaikannya dengan baik. Skor pun berubah menjadi 2-1 dan skuat asuhan Rahmad Darmawan itu kembali semangat.

Namun, ternyata usaha mereka belum membuahkan hasil lagi. Sehingga, kedudukan pun masih bertahan 2-1 untuk keunggulan sementara bagi Bali United sampai babak pertama berakhir. Permainan yang keras menyebabkan kedua pihak mendapat beberapa kartu kuning.

Di babak ke-2, Serdadu Tridatu tampaknya tetap tidak merasa aman dengan skor tersebut meski tengah unggul. Hal ini tampak dari perjuangan pasukan Stefano Cugurra itu untuk terus mencoba menjebol gawang Muhammad Ridho.

Pada menit ke-59, Bali United sebenarnya memiliki kesempatan untuk memperlebar selisih poin melalui Melvin Platje. Namun, sang pemain ternyata sudah dalam posisi offside terlebih dahulu. Sehingga, 'golnya' pun tak berbuah tambahan poin.

Tepat pada menit ke-80, Melvin Platje akhirnya berhasil menorehkan gol ke-2nya di pertandingan ini. Berawal dari tendangan corner Paulo Sergio, Platje sukses melakukan tandukan keras yang tak mampu ditepis oleh kiper Madura United. Skor berubah menjadi 3-1.

Permainan yang keras, dengan total 10 kartu kuning, Bali United akhirnya mampu menang atas Madura United dengan skor 3-1 dan mereka pun melejit ke puncak klasemen sementara kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 Indonesia 2020.

Susunan Pemain:

Bali United: Wawan Hendrawan, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin Saputra, Willian Silva Costa Pacheco, Fadil, Gavin Kwan Adsit, Hariono, Paulo Sergio Moreira Goncalves, Antonius Johannes Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Yabes Roni Malaifani

Pelatih: Stefano Cugurra

Madura United: Muhammad Ridho, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Jacob Scoott Pepper, Jaimerson da Silva Xavier, Bruno de Oliveira Matos, Marckho Sandi Merauje, Syahrian Abimanyu, Alberto Goncalves da Costa, Greg Nwokolo

Pelatih: Rahmad Darmawan