Liga Indonesia

Darurat Corona, Begini Cara Madura United Pantau Kesehatan Para Pemain

Minggu, 15 Maret 2020 14:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Madura United serius melindungi pemain dari wabah virus corona. Tim medis klub setiap hari melakukan pengecekan dan pemantauan terhadap kondisi kesehatan Beto Goncalves dkk.

Penularan virus corona benar-benar tak pandang bulu. Deretan pesepak bola klub Eropa pun terpapar, padahal dari segi kesehatan dan pola hidup tentunya mereka mendapat pengawasan dari tim medis elite.

Situasi inilah yang membuat klub-klub Indonesia juga ikut waspada. Madura United menjadi salah satu peserta Liga 1 2020 yang melakukan antisipasi ekstra.

"Perhatian ekstra kami berikan dengan melakukan pengecekan berkala terhadap kondisi. Bahkan yang biasanya tidak rutin, sekarang kami lakukan pengawasan setiap pukul 10.00-11.00," ucap pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, Sabtu (14/3/20).

"Kami datangi pemain. Kami berikan pertanyaan ke pemain dan apa yang harus dilakukan tim medis. Ada banyak tindakan dengan tujuan utama meyakinkan seluruh pemain bebas dari virus corona," cetusnya.

Rahmad mengatakan seluruh pemain dalam kondisi baik. Mereka bersiap melakoni laga Liga 1 2020, melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (15/3/20).

"Ini sebuah bencana. Kami tak bisa mengkalkulasi apa pun. Berserah diri saja kepada Yang Maha Kuasa. Kami hanya bisa berdoa, semoga seluruh rakyat Indonesia bisa selamat dari kondisi ini," pungkas Rahmad Darmawan.

Coach RD, sapaan akrab sang pelatih, memastikan bahwa Madura United menerima segala bentuk keputusan dari PSSI maupun pemerintah terkait nasib Liga 1 2020. Menurunya, keselamatan seluruh rakyat Indonesia menjadi prioritas nomor satu.