Liga Indonesia

Madura United Pernah Menang di Bali, RD: Saya Cuma Sebatas Penonton

Minggu, 15 Maret 2020 11:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© maduraunitedfc.com
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menilai hasil apik musim lalu tak bisa menjadi acuan untuk menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © maduraunitedfc.com
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menilai hasil apik musim lalu tak bisa menjadi acuan untuk menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menilai hasil apik musim lalu tak bisa menjadi acuan. Menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (15/3/20), mereka wajib berjuang keras.

Madura United menjadi satu dari dua tim yang sukses menang di kandang Bali United musim lalu, tepatnya dua gol tanpa balas berkat aksi-aksi Aleksandar Rakic dan Beto Goncalves di partai pamungkas Liga 1 2019.

Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, tak lantas memakai kemenangan itu sebagai tolok ukur, apalagi saat kemenangan itu didapat, dirinya belum berstatus sebagai pelatih Madura United.

"Saya tahun lalu cuma penonton di tribun," ucap RD dalam sesi konferensi pers pra-laga di Bali United Cafe, Sabtu (14/3/20).

Lebih lanjut, RD menilai situasi sekarang sudah berbeda. Bali United kini sedang memburu poin agar kembali menjadi tim papan atas di Liga 1 2020.

"Waktu itu Bali United sudah deklarasi juara dengan empat laga sisa. Tentu situasinya jauh berbeda. Bukan sebuah ukuran lagi. Musim baru bakal ada semangat baru dan kita menghadapi tantangan baru," tandas Rahmad Darmawan.

Sebelum bersua Bali United, Madura United sudah bermain dua kali di Pamekasan. Greg Nwokolo dkk. melibas Barito Putera 4-0 dan ditahan imbang tanpa gol oleh klub promosi Persiraja Banda Aceh.