Liga Indonesia

Solo Darurat Corona, Bek Madura United Langsung Hubungi Keluarga

Sabtu, 14 Maret 2020 19:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jumpa pers tim Madura United, diwakili Fachrudin Aryanto (kiri) dan pelatih Rahmad Darmawan (tengah) di Bali United Cafe, Sabtu (14/03/20). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jumpa pers tim Madura United, diwakili Fachrudin Aryanto (kiri) dan pelatih Rahmad Darmawan (tengah) di Bali United Cafe, Sabtu (14/03/20).

INDOSPORT.COM - Bek Madura United, Fachrudin Aryanto langsung menghubungi keluarganya setelah Kota Solo ditetapkan dalam status keadaan luar biasa (KLB) Virus Corona. Fachrudin mengimbau keluarganya tetap waspada, namun tak perlu khawatir berlebihan.

Fachrudin merupakan pemain yang berasal dari Kecamatan Ceper, Klaten. Warga Ceper kerap kali menjalankan aktivitas di Kota Solo yang baru saja ditetapkan darurat corona.

Fachrudin termasuk salah satu pemain yang khawatir setelah penetapan KLB Corona di Solo. Orang tua dan anggota keluarganya yang lain kini tinggal di Klaten.

"Saya dengar kabar itu, sempat kepikiran juga. Kemarin sudah telepon orang tua sama keluarga. Saya minta untuk jaga kebersihan, hati-hati dan tidak sering keluar rumah," ucap Fachrudin di Bali United Cafe, Sabtu (14/03/20).

Fachrudin pun banyak memiliki rekan pemain di Solo. Salah satunya pemain Madura United yang dipinjamkan ke Solo, Gufroni Al Maruf. Fachrudin pun berharap agar semua pihak tetap waspada, namun tak perlu khawatir berlebihan.

"Lebih hati-hati, hindari tempat-tempat keramaian dan selalu jaga kebersihan," tutur Fachrudin.

Sebelumnya, penetapan KLB Corona ini merupakan tindak lanjut setelah ada satu pasien di RSUD Moewardi Solo yang meninggal dunia, Rabu (11/03/20). Warga Semanggi, Solo itu positif terjangkit virus corona.