Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Yakin Bali United Tak Terpengaruh Jadwal Padat

Sabtu, 14 Maret 2020 17:12 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jumpa pers tim Madura United, diwakili Fachrudin Aryanto (kiri) dan pelatih Rahmad Darmawan (tengah) di Bali United Cafe, Sabtu (14/03/20). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jumpa pers tim Madura United, diwakili Fachrudin Aryanto (kiri) dan pelatih Rahmad Darmawan (tengah) di Bali United Cafe, Sabtu (14/03/20).

INDOSPORT.COM Madura United tak merasa diuntungkan dengan jadwal padat yang dihadapi Bali United. Serdadu Tridatu diyakini akan tampil fight dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (15/03/20) sore.

Bali United menghadapi jadwal padat pada awal Maret ini. Sebelum bersua Madura United, Bali United sudah bertanding tiga kali. Bali United pun baru saja pulang dari Filipina, setelah melawan Ceres Negros di Manila, Rabu (11/03/20).

Meski begitu, skuat Bali United diyakini cukup bugar menghadapi partai lawan Madura United. Dengan pengalaman yang dimiliki Paulo Sergio dkk, pelatih Madura United Rahmad Darmawan tak merasa menjadi pihak yang diuntungkan.

"Bagi saya Bali punya tim yang sangat siap, dengan rekrutmen pemain di awal musim. Dengan masa persiapan yang ada, Bali pasti sudah mengkalkulasi bagimana recovery pemain. Mereka sudah terlatih. Jadi itu (jadwal padat) tidak ada dampak apapun," ucap Rahmad, Sabtu (14/03/20).

Kekalahan atas Ceres Negros 0-4, disebut Rahmad, tak menggambarkan kekuatan Bali United. Dia menyadari situasi di Manila tak mudah bagi tim-tim dari Indonesia.

"Saya pernah berada di posisi yang sama. Tidak mudah bermain di lapangan artifisial. Butuh waktu buat adaptasi. Jadi, pertandingan itu tidak bukan gambaran kekuatan Bali," tuturnya.

Madura United berupaya mewaspadai setiap pemain Bali United. Apalagi dari hasil informasi, Bali United bisa diperkuat Melvin Platje, Ilija Spasojevic, dan Paulo Sergio yang absen di Filipina.