Liga Indonesia

Gelar Latihan Tertutup guna Cegah Corona, Begini Respons Bek Bali United

Sabtu, 14 Maret 2020 14:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Keputusan Bali United menggelar latihan tertutup menjelang lanjutan Liga 1 2020 mendapat dukungan penuh dari bek senior, Leonard Tupamahu. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Keputusan Bali United menggelar latihan tertutup menjelang lanjutan Liga 1 2020 mendapat dukungan penuh dari bek senior, Leonard Tupamahu. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Keputusan Bali United menggelar latihan tertutup menjelang lanjutan Liga 1 2020 mendapat dukungan penuh dari bek senior, Leonard Tupamahu. Langkah ini dinilai tepat sebagai bentuk pencegahan terhadap wabah virus corona di Indonesia.

Virus corona benar-benar tak pandang bulu. Beberapa pesepak bola ternama di Eropa sudah terkena virus ini. Salah satu yang cukup mengagetkan adalah pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Situasi ini membuat Bali United lebih waspada. Apalagi, salah satu pasien positif corona berstatus WNA yang dirawat di RSUP Sanglah, Denpasar, meninggal dunia pada Rabu (11/3/20) dini hari.

Latihan tertutup sudah dimulai sejak Jumat kemarin. Belum diketahui berapa lama status ini akan diberlakukan oleh Bali United di Liga 1 2020.

"Memang keadaannya sudah tidak memungkinkan. Seperti yang kita dengar berita di luar negeri. Wajar jika manajemen bertindak. Semua ini demi keselamatan pemain," ucap Leonard Tupamahu, Jumat (13/3/20).

Leonard pun meminta maaf kepada suporter yang biasanya datang ke sesi latihan. Dia berharap Semeton Dewata maupun North Side Boys (NSB) 12 bisa memaklumi hal ini.

"Apalagi di luar negeri sudah ada banyak pemain bola yang ketularan kan. Langkah ini saya kira sudah bagus," pungkas Leonard Tupamahu.

Sekadar mengingatkan, Bali United segera menjamu Madura United dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (15/3/20).