Liga Indonesia

Tugas Berat Rahmad Darmawan di Madura United di Awal Liga 1 2020

Selasa, 17 Maret 2020 06:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan belum puas melihat performa timnya dalam tiga partai Liga 1 2020. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan belum puas melihat performa timnya dalam tiga partai Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, belum puas melihat performa timnya dalam tiga partai Liga 1 2020. Ada banyak pembenahan yang akan dilakukan sebelum kompetisi dimulai lagi.

Madura United mendapat hasil kurang bagus dalam tiga partai awal ini. Mereka baru mengemas empat poin, hasil dari dua laga kandang dan satu laga tandang. 

Akibatnya, Madura United kini berada di peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 2020 hingga pekan ketiga.

Lima gol sukses dicetak Madura United. Namun, tiga gol bersarang di gawang M Ridho, hanya dalam satu laga melawan Bali United. Kekalahan 1-3 di Gianyar, Minggu (15/3/20), mengingatkan Madura United untuk kerja keras lagi.

Rahmad menilai dalam partai itu, Madura United memiliki peluang lebih banyak. Namun, hanya satu gol yang tercipta. Sementara Bali United dengan peluang lebih sedikit bisa menjaringkan tiga gol.

"Ini tugas berat buat saya sebagai pelatih. Tim harus bermain lebih efektif lagi. Sepak bola itu soal pilihan. Kalau lebih banyak menyerang, pertahanan kita sedikit kurang. Itu terjadi lawan Bali. Saat kita lebih menyerang, lawan counter attack, satu dua sentuhan, bisa gol," ucap Rahmad, Minggu (15/3/20) malam.

Evaluasi akan dilakukan setelah pemain kembali ke Madura. Saat ini, Fachrudin Aryanto dkk. sedang mendapat jatah libur.