Bola Internasional

Sempat Anggap Enteng Virus Corona, Liga Kamboja Akhirnya Lumpuh

Sabtu, 21 Maret 2020 22:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Official Bali United
Setelah sebelumnya menganggap enteng virus corona dengan menggelar kompetisi secara normal, Liga Kamboja akhirnya lumpuh. Copyright: © Official Bali United
Setelah sebelumnya menganggap enteng virus corona dengan menggelar kompetisi secara normal, Liga Kamboja akhirnya lumpuh.

INDOSPORT.COM - Liga Kamboja akirnya lumpuh setelah sebelumnya tetap menjalankan kompetisi secara normal, bahkan penonton diperbolehkan untuk datang ke stadion.

Wabah virus corona tampaknya semakin ganas menyerang Kamboja dan akhirnya Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) memutuskan untuk menunda kompetisi.

"Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) menginformasikan kepada publik bahwa untuk mencegah penyebaran virus corona, kami telah memutuskan untuk menunda kompetisi-kompetisi domestik,"

"Di antaranya Piala Hun Sen ke-14, Metfone Cambodia League 2020 dan Kejuaraan Nasional U-16, U-18 Kejuaraan Nasional dan Majelis Umum 2020 Federasi Sepak bola Kamboja. Penundaan sampai pemberitahuan lebih lanjut," kata FFC dilansir dari Fox Sport Asia.

Sebelumnya, Liga Kamboja menjadi kompetisi paling santai di Asia Tenggara meski adanya wabah virus corona. Saat negara-negara lain memutuskan untuk menghentikan kompetisi meski ada yang menggelar tanpa penonton, Kamboja justru tetap menjalankan liga secara normal.

Kamboja menjadi negara terakhir di wilayah ASEAN yang lumpuh setelah PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda Liga Indonesia per Senin (16/3/20).

Sebelum Indonesia, Vietnam, Thailand, hingga Malaysia telah terlebih dulu memutuskan untuk menghentikan kompetisi sepak bola.