Liga Indonesia

Aktivitas Latihan Diliburkan, Ini Cara Zah Rahan Jaga Kondisi Fisik

Minggu, 22 Maret 2020 11:13 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Dok Zah Rahan
Klub Liga 1 PSS Sleman meliburkan aktivitas latihan hingga akhir bulan. Meski begitu, penggawa PSS, salah satunya Zah Rahan, tetap berlatih sendiri untuk menjaga kondisi fisiknya. Copyright: © Dok Zah Rahan
Klub Liga 1 PSS Sleman meliburkan aktivitas latihan hingga akhir bulan. Meski begitu, penggawa PSS, salah satunya Zah Rahan, tetap berlatih sendiri untuk menjaga kondisi fisiknya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 PSS Sleman meliburkan aktivitas latihan hingga akhir bulan. Meski begitu, penggawa PSS, salah satunya Zah Rahan, tetap berlatih sendiri untuk menjaga kondisi fisiknya.

Wabah virus Corona membuat skuat Super Elang Jawa diliburkan setelah menjalani medical check-up. Namun, pelatih Dejan Antonic tetap mewanti-wanti kepada pemain untuk tetap berlatih mandiri. Hal itu dilakukan agar kondisi stamina tak menurun drastis setelah kembali berlaga di Liga 1 nantinya.

Para pemain pun aktif menjalani latihan mandiri, termasuk gelandang asing Zah Rahan. Dari video yang dikirimkan ke INDOSPORT lewat whatasapp, pemain asal Liberia itu berlatih fisik di Pantai Parangtritis yang yang terlihat sepi.

"Pagi hari saya berlatih di pantai. Sore nanti baru latihan di hotel karena saya masih stay di Sleman," ungkap Zah kepada INDOSPORT, Minggu (22/03/20).

Dibantu rekannya, mantan pemain Madura United itu banyak melakukan latihan fisik. Mulai berlari bolak-balik di hamparan pasir yang datar, hingga naik turun ke bukit pasir di pantai selatan tersebut.

Selain itu, eks Persekabpas Pasuruan tersebut juga berlatih menggunakan bola. Zah Rahan berlatih passing di atas tebalnya hamparan pasir.

Latihan di kawasan pantai memang cukup efektif untuk menjaga maupun meningkatkan fisik. Selain pasir yang berat, angin yang kencang juga jadi tantangan pemain saat berlari.