Liga Indonesia

Total Nilai Transfer Klub Stefan Antonic Masih Jauh di Bawah PSS Sleman

Minggu, 22 Maret 2020 08:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut ini diperkirakan total nilai transfer secara keseluruhan klub yang mengontrak Stefan Antonic ternyata masih di bawah tim Liga 1 2020, PSS Sleman.

Jagat media sosial baru saja dihebohkan dengan kabar pemanggilan anak dari Dejan Antonic, Stefan Antonic, ke Timnas Indonesia U-19.

Stefan Antonic diketahui merupakan anak kandung dari kepala pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic (Serbia) dan sang ibu bernama Venna Tikoalu (Indonesia).

Dejan dan Venna diketahui menikah pada 1999 silam. Stefan saat ini dikabarkan telah berusia 19 tahun dan meniti karier sebagai pesepak bola.

Nama Stefan menjadi bahan perbincangan usai dicetuskan langsung oleh salah satu akun twitter yang kerap membahas perpindahan pemain, yakni @indostransfer.

"BREAKING: Putra Dejan Antonic, Stefan Antonic masuk radar pemanggilan pemusatan latihan tim nasional U-19. Stefan sedang berkarier di Kitchee FC, Hong Kong," kicau akun tersebut, Jumat (20/03/20).

Meski begitu, ketika ditelusuri lewat laman Soccerway dan Transfermarkt, nama Stefan Antonic tak tercantum dalam skuat utama klub Hong Kong tersebut.

Sedangkan berdasarkan data situs FMDataba, tertulis dengan jelas kalau Stefan Antonic merupakan pemain Kitchee SC berposisi sebagai bek tengah.

Jika pun benar, ada hal menarik yang bisa dicermati bersama oleh penggila sepak bola nasional akan perjalanan karier Stefan Antonic saat ini.

Lebih tepatnya ialah bicara akan total nilai transfer (market value) dari klub yang memakai jasa Stefan Antonic Kitchee SC dengan PSS menurut data Transfermarkt.

Menurut laman tersebut, total harga skuat Kitchee SC mencapai Rp42,3 miliar (253 juta Euro). Pemain termahal jatuh ke Fernando (Brasil) yang dihargai Rp5,8 miliar (350 ribu Euro).

Sedangkan nilai keseluruhan PSS menembus kisaran Rp50,7 miliar (303 juta Euro). Untuk pemain termahal ialah Yevhen Bokhashvili, yakni Rp6,7 miliar (400 ribu Euro).