Bola Internasional

Ranking Dunia Persija dan Persib Jauh Mentereng dari Klub Stefan Antonic

Sabtu, 21 Maret 2020 06:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ternyata kalau ranking dunia Persija Jakarta dan Persib Bandung justru jauh mentereng dari klub Stefan Antonic, Kitchee SC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ternyata kalau ranking dunia Persija Jakarta dan Persib Bandung justru jauh mentereng dari klub Stefan Antonic, Kitchee SC.

INDOSPORT.COM - Ternyata ranking dunia Persija Jakarta dan Persib Bandung masih jauh lebih mentereng dari klub Stefan Antonic, Kitchee SC.

Media sosial baru saja dihebohkan dengan kabar pemanggilan anak dari Dejan Antonic, Stefan Antonic, ke Timnas Indonesia U-19.

Stefan Antonic diketahui merupakan anak kandung dari kepala pelatih PSS Sleman Dejan Antonic (Serbia) dan sang ibu bernama Venna Tikoalu (Indonesia).

Artinya Stefan Antonic memiliki darah perpaduan Asia Tenggara dan Eropa. Stefan saat ini dikabarkan telah berusia 19 tahun dan meniti karier sebagai pesepak bola.

Nama Stefan menjadi bahan perbincangan usai dicetuskan langsung oleh salah satu akun twitter yang kerap membahas perpindahan pemain, yakni @indostransfer.

"BREAKING: Putra Dejan Antonic, Stefan Antonic masuk radar pemanggilan pemusatan latihan tim nasional U-19. Stefan sedang berkarier di Kitchee FC, Hong Kong," kicau akun tersebut, Jumat (20/03/20).

Unggahan tersebut juga disertai foto Stefan. Netizen pun turut mmberikan komentar sebanyak 20 akun, 44 retweets, hingga 365 likes (masih bisa bertambah).

Akan tetapi, ketika ditelusuri lewat laman Soccerway dan Transfermartk, nama Stefan Antonic tak tercantum dalam skuat utama Kitchee SC.

Sedangkan berdasarkan data situs FMDataba, tertulis dengan jelas kalau Stefan Antonic merupakan pemain Kitchee SC berposisi sebagai bek tengah.

Jika pun benar, ada hal menarik yang bisa dicermati bersama oleh penggila sepak bola nasional akan perjalanan karier Stefan Antonic saat ini.

Tepatnya adalah peringkat dunia klub yang dibela Stefan Antonic, yakni Kitchee SC, yang masih jauh di bawah dua klub Liga 1, Persija dan Persib. 

Berdasarkan dari laman Football Database per 15 Maret 2020, dijelaskan bahwa posisi dunia Kitchee SC jatuh di urutan ke-2166 dengan 1239 poin.

Sedangkan peringkat dunia Persija berada di posisi ke-773 dengan mengoleksi 1375 poin. Sementara Persib menempati peringkat ke-911  dengan 1353 poin.