Liga Spanyol

Idap Virus Corona, Bintang Liga Spanyol Pernah Setim dengan 2 Eks Bali United

Sabtu, 21 Maret 2020 02:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bintang Liga 2 Spanyol Jonathas de Jesus diketahui pernah seklub dengan 2 eks Bali United usai pemain berdarah Brasil itu mengidap virus corona (covid-19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bintang Liga 2 Spanyol Jonathas de Jesus diketahui pernah seklub dengan 2 eks Bali United usai pemain berdarah Brasil itu mengidap virus corona (covid-19).
INDOSPORT.COM - Bintang Divisi Segunda Spanyol, Jonathas de Jesus, yang kini dinyatakan positif terkena virus corona ternyata pernah seklub dengan 2 eks Bali United.
Penyerang Elche itu dinyatakan positif terkena virus corona setelah menjalani tes medis. Tes tersebut dilakukan usai Jonathas mengalami gejala pernafasan dan demam.
Atas kejadian ini Elche langsung meminta semua anggota klub untuk mengkarantina diri selama 15 hari ke depan. Elche juga menutup fasilitas klub untuk publik.
"Pekan lalu, semua langkah pencegahan dan rekomendasi dari otoritas kesehatan telah diterapkan serta telah dipenuhi secara bertanggung jawab oleh semua anggota dalam klub," bunyi pernyataan Elche, Senin (16/03/20).
Jonathas terakhir kali tampil untuk Elche ketika melawan Rayo Valecano, Minggu (08/03/20) lalu. Laga tersebut berakhir 2-3 untuk tim tamu (Elche).
© the-afc.com
Kevin Brands saat berduel dengan pemain lawan. Copyright: the-afc.comEks Bali United Kevin Brands (kiri) saat berduel dengan pemain lawan.
Elche sendiri merupakan klub ke-13 dalam perjalanan karier Jonathas sejak 2006 silam. Kontrak Jonathas dengan Elche berakhir 30 Juni 2020.
Meski begitu ada hal menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan sisi lain karier Jonathas.
Pasalnya setelah ditelisik Jonathas sempat satu klub dengan dua eks Bali United, yakni Kevin Brands dan Nick van der Velden. Dua pemain tersebut kelahiran Belanda.
Kala itu kerja sama Jonathas, Kevin Brands, dan Nick van der Velden terjadi pada rentan waktu 2008-10. Ketiganya sempat bermain untuk klub Belanda, AZ Alkmaar.
Kevin Brands sendiri pernah bermain untuk Bali United pada musim 2018 (satu gol, empat laga). Hingga saat ini Kevin Brands belum memiliki klub. 
Sedangkan Nick van der Velden sempat berkostum Bali United selama dua musim (2017-18). Total ada tujuh gol dari 58 pertandingan telah dibuatnya.