Bola Internasional

Liga Italia Ditunda Akibat Corona, Emir Eranoto Pulang ke Indonesia

Jumat, 20 Maret 2020 21:19 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Pentas Liga Italia yang ditunda akibat pandemi virus corona, membuat Emir Eranoto akhirnya pulang ke Indonesia.

Emir Eranoto merupakan bakat muda Indonesia yang merumput di Liga Italia, Ia tergabung bersama klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina.

Penyebaran virus corona yang begitu mewabah di Italia, tentu turut berdampak kepada karier sepak bola Emir Eranoto. FIGC sekalu federasi sepak bola Italia, menunda semua laga kompetisi sepak bola di sana, termasuk jadwal pertandingan klub Emir Eranoto sendiri.

Mendapati situasi tersebut, Emir Eranoto baru-baru ini ternyata sudah kembali ke Indonesia. Ia mengaku sudah tiba di kediamannya sejak Sabtu (14/03/20) lalu.

Alasan Emir pulang ke Indonesia tak lepas dari pengaruh ditundanya Liga Italia. Belum lagi ada peraturan Lockdown dari pemerintah Italia, yang membuat Emir bingung harus melakukan apa.

"Sudah di Jakarta, sampai di sini hari Sabtu kemarin," ujar Emir kepada INDOSPORT.

"Di sana semua kompetisi diberhentikan untuk sementara, terus juga ada lockdown, jadi tidak ada yang bisa dilakuin, mending di Indonesia saja," kata Emir.

Setibanya di Indonesia, Emir telah melakukan sejumlah prosedur pengecekan kesehatan. Ada tiga tes kesehatan yang telah dilalui Emir di bandara, semuanya demi mencegah penularan virus corona.

"Kemarin di Airport juga sudah di cek sampai tiga kali dan dalam pemantauan mereka juga," kata Emir.

"Saya melakukan self isolation juga selama 2 minggu tidak pergi ke mana-mana, jadi saya sendiri mengikuti prosedur dari Menteri Kesehatan," lanjut Emir.

Begitulah kurang lebih kabar teranyar dari Emir. Virus corona dan ditundanya Liga Italia, membuat Emir kini kembali pulang ke Indonesia.