Bola Internasional

Virus Corona Lumpuhkan Sepak Bola Inggris, Ini yang Dilakukan Skuat Garuda Select

Jumat, 20 Maret 2020 15:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© @programgarudaselect
Skuat Garuda Select di Inggris memilih untuk melakukan latihan mandiri setelah kancah sepak bola mati karena virus Corona. Copyright: © @programgarudaselect
Skuat Garuda Select di Inggris memilih untuk melakukan latihan mandiri setelah kancah sepak bola mati karena virus Corona.

INDOSPORT.COM - Setelah federasi sepak bola Inggris menghentikan seluruh aktivitas sepak bola untuk meminimalisir penyebaran virus Corona atau COVID-19, penggawa Garuda Select pun harus membatalkan sejumlah laga uji coba menghadapi tim Eropa.

Padahal, di sepanjang bulan Maret ini, Garuda Select sudah dijadwalkan untuk melakoni laga uji coba kontra Blackburn Rovers U-18 dan Leicester City U-18. Hanya saja, imbas dari virus Corona memaksa pemain untuk tetap berada di penginapan hingga pandemi mulai reda.

Tak ingin membuang waktu dan kesempatan menimba ilmu sepak bola di Inggris, skuat Garuda Select memilih untuk berlatih mandiri, di samping menu latihan dari tim pelatih. Seperti halnya dua striker U-16 berikut ini, Alfriyanto Nico Saputro dan Arsa Ramadhan Ahmad.

"Kalau dalam kondisi seperti ini, saya latihan sendiri untuk menambah otot dengan push-up dan sit-up," ucap salah satu top skorer Garuda Select yang memperkuat tim Persija Jakarta U-16, Alfriyanto Nico Saputro, dilansir dari tayangan Mola TV.

Senada dengan ucapan Nico, Arsa Ahmad juga mengaku tetap berlatih mandiri di tengah-tengah kekosongan waktu setelah virus Corona melanda Inggris. Striker Bhayangkara FC U-16 itu mengevaluasi penampilannya dan meminta masukan dari pelatih, Dennis Wise dan Des Walker.

"Ada beberapa hal yang masih ingin saya kejar seperti ketenangan ketika memegang bola, visi terhadap ruang sekitar ketika bermain, dan juga dari segi dribbling. Pelatih sudah mengingatkan agar lebih percaya diri lagi ketika bermain," timpal Arsa Ahmad.

Hingga kini, Arsa Ahmad sudah membukukan total lima gol untuk Garuda Select, dan diproyeksikan untuk menjadi juru gedor tim setelah Bagus Kahfi menderita cedera. Para pesepakbola muda Tanah Air itu akan tetap di Inggris hingga program berakhir pada bulan April mendatang.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%