Bola Internasional

Uji Coba Ditunda, Skuat Garuda Select 'Disiksa' Sang Pelatih: Lebih Berat dari Biasanya!

Kamis, 19 Maret 2020 11:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Media Garuda Select
Skuat Garuda Select Copyright: © Media Garuda Select
Skuat Garuda Select

INDOSPORT.COM - Seiring dengan keputusan Federasi Sepak Bola Inggris, FA yang menunda seluruh kegiatan sepak bola karena merebaknya virus Corona, skuat Garuda Select juga harus menunda laga uji coba menghadapi Blackburn Rovers dan Leicester City di bulan Maret 2020 ini.

Sebagai gantinya, Brylian Aldama dan kawan-kawan hanya melakoni latihan dan uji coba internal di wilayah Birmingham, guna mengisi kekosongan waktu dan menjaga kondisi fisik di tengah situasi genting akibat penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Seperti misalnya uji coba yang digelar pada Selasa (17/03/20) lalu, pelatih Dennis Wise dan Des Walker membagi skuat menjadi dua, yakni tim Merah dan tim Putih.

Hasilnya, kedua tim bermain imbang 3-3, dan hasil ini menjadi bahan evaluasi bagi pelatih untuk meningkatkan perfoma tim.

"Kami akan melihat kebutuhan para pemain. Kemarin kami sempat melakukan pertandingan internal dan hasilnya cukup memuaskan. Beberapa pemain memperlihatkan kinerja individu yang sangat baik," jelas asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes seperti dilansir dari Mola TV.

Jika secara taktik dan strategi, penggawa Garuda Select mendapat pujian dari tim pelatih, namun rupanya dari segi fisik dan performa selama 90 menit, pelatih Jake Fitzsimmons 'tergoda' untuk memanfaatkan waktu luang dengan latihan fisik yang lebih berat dari sebelumnya.

"Latihan fisik diperlukan untuk memastikan para pemain tetap menyesuaikan tubuh mereka yang sudah terbiasa bertanding setiap pekannya. Namun, sepertinya porsi latihan fisik akan lebih berat dari biasanya. Intinya, para pemain tetap mendapatkan pengawasan setiap harinya," ucap Holmes lagi.

The FA Inggris memutuskan untuk menunda seluruh aktivitas sepak bola hingga 4 April 2020, dengan opsi perpanjangan jika situasi dan penyebaran virus Corona tak kunjung reda. Sementara itu, program Garuda Select di Inggris juga akan usai pada bulan April mendatang.