Liga Italia

10 Orang Fiorentina Terkena Corona, Frank Ribery Lakukan Aksi Mulia

Kamis, 19 Maret 2020 09:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Virus Corona membuat 10 orang terinfeksi di raksasa Serie A Liga Italia, Fiorentina. Siapa sangka Frank Ribery selaku pemainnya lakukan aksi mulia. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Virus Corona membuat 10 orang terinfeksi di raksasa Serie A Liga Italia, Fiorentina. Siapa sangka Frank Ribery selaku pemainnya lakukan aksi mulia.

INDOSPORT.COM - Masih terkait berkecamuknya virus Corona yang kabarnya kini menjangkiti 10 orang di klub raksasa Serie A Liga Italia, Fiorentina. Siapa sangka satu pemainnya, Frank Ribery rela lakukan aksi mulia.

Meningkatnya jumlah korban virus Corona di La Viola diungkapkan oleh presiden klub, Rocco Commisso yang kabarnya ada tiga orang staf lagi dengan gejala serupa dibawa ke rumah sakit. Alhasil sudah ada sekitar 8-10 kasus yang menimpa klub.

Seperti diketahui sebelumnya, tiga pemain bintang Fiorentina yakni Dusan Vlahovic, Patrick Cutrone, dan German Pezzella telah didiagnosis positif idap Corona. Keadaan kian memburuk dengan para staf yang mengalami kondisi serupa.

"Kami memiliki tiga anggota staf di dalam rumah sakit, sementara sebagian yang terkontaminasi menjalani karantina di rumah, ada total 8-10 kasus positif virus Corona," ucap Commisso dilansir Football Italia.

Ironisnya salah satu pasien yang mengalami gejala sesak nafas ialah kepala bagian medis skuat Luca Pengue tersebut. Meskipun sedang kerepotan dengan banyaknya orang yang terinfeksi, Fiorentina tetap rela melakukan aksi galang dana, bahkan Ribery rela menyumbang dengan nominal fantastis untuk bantu sesama.

"Satu hal harus bisa kami lakukan ialah membantu siapapun yang membutuhkan di barisan depan. Dalam waktu 24 jam kami sukses mengumpulkan dana 420 ribu euro (Rp7,2 miliar), saya ingin berterima kasih kepada Ribery yang menyisihkan donasi 50 ribu euro (Rp867 juta)," tutupnya.

Aksi yang dilakukan Ribery menambah panjang jumlah pemain raksasa klub Serie A Liga Italia yang lakukan aksi solidaritas perangi virus Corona. Selain Fiorentina ada klub lain seperti Juventus dan Atalanta.

Sebagai contoh Josip Ilicic sempat menyumbang pencapaiannya di Liga Champions kala menangkan Atalanta untuk memotivasi lawan Corona. Sementara bek Juventus, Leonardo Bonucci juga melakukan aksi serupa Ribery dengan sumbangsih dana mencapai 120 ribu euro (Rp2 miliar) ke salah satu rumah sakit di Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%