Bola Internasional

'Terjebak' Wabah Virus Corona, Emir Eranoto Panjatkan Doa untuk Italia

Jumat, 20 Maret 2020 17:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pesepak bola muda Indonesia, Emir Eranoto, memanjatkan doa untuk Italia, negara tempat dia berkarier, yang tengah dilandar wabah Virus Corona sedemikian parah.

Italia merupakan salah satu negara di Eropa yang terkena dampak COVID-19. Negara ini saat ini memiliki angka tertinggi kematian akibat virus Corona di dunia, melewati China, yang perlahan-lahan mulai membaik.

Menurut World Meter, Italia memiliki 41.035 kasus dengan 3,405 kematian dan 4.440 dinyatakan sembuh. Sementara per Kamis (19/320), negara itu memiliki 5322 kasus baru dan 427 kematian baru.

Masifnya wabah Corona di Italia tentunya jadi perhatian semua orangi dunia, tak terkecuali Emir Eranoto yang kebetulan juga terjebak di negara tersebut. Dia tercatat membela klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina.

Lewat akun Instagram pribadinya, gelandang berusia 19 tahun itu mengungkapkan doanya agar Italia segera pulih dari wabah dan beraktivitas seperti sedia kala.

“Untuk Italia, semuanya akan baik-baik saja,” tulis Emir Eranoto menyertai unggahan foto sebuah stadion di Italia yang ramai pendukung sepak bola.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Emir Eranoto D (@emireranoto) on

Sebelumnya, keberadaan dan nasib Emir di Italia memang sempat menjadi pertanyaan. Saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT beberapa waktu lalu, dia mengaku cuma bisa bertahan di rumah sambil menunggu situasi terkini. 

"Saya terakhir kali bertanding dua minggu yang lalu, sekarang tidak ada kegiatan, disuruh tetap di rumah saja. Sebenarnya boleh saja keluar rumah, cuma kita orang sini memilih bermain aman," ungkap Emir. 

Perlu diketahui, laga-laga Liga Italia yang akan dilakoni klub masing-masing terpaksa ditunda hingga 15 Maret mendatang menyusulnya wabah corona yang makin merajalela.

Emir sendiri merupakan bakat muda Indonesia yang sejak  2018 mencoba peruntungan di Italia. Setelah menimba ilmu bersama ISM Academy, dia resmi diboyong San Marco Juventina dan bermain dengan tim senior pada bursa transfer musim panas 2019.