Liga Indonesia

Mantan Pelatih PSIS Semarang Ungkap Kondisi Buruk di Italia

Jumat, 20 Maret 2020 13:48 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/Indosport.com
Mantan pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese saat ini tengah berada di negaranya yakni Italia. Ia pun mengungkapkan kondisi terkini di Negara Pizza yang kini di lockdown karena virus Corona. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Mantan pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese saat ini tengah berada di negaranya yakni Italia. Ia pun mengungkapkan kondisi terkini di Negara Pizza yang kini di lockdown karena virus Corona.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese saat ini tengah berada di negaranya yakni Italia. Ia pun mengungkapkan kondisi terkini di Negara Pizza yang kini di lockdown karena virus Corona.

Berada di Negeri Pisa, mantan juru taktik Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 2018 ini menceritakan kondisi terkini di sana yang tengah lockdown akibat paparan virus Corona.

Menurut Annese, situasi di Italia sekarang sangat buruk karena tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. “Kondisi di sini sangat buruk, semua orang di sini hanya tinggal di rumah karena dikarantina untuk sementara waktu,” tuturnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (20/3/20) siang.

Pria berlisensi UEFA Pro ini tinggal di Kota Bari yang terletak di Italia Selatan. Ia mendoakan supaya situasi di Italia dan Indonesia akan membaik supaya masyarakat bisa kembali beraktivitas normal dan kompetisi sepak bola berjalan seperti semula.

“Saya sendiri tinggal di Kota Bari. Saya berharap semuanya cepat membaik baik di Indonesia maupun Italia supaya aktifitas kembali normal dan sepak bola kembali berjalan seperti biasa,” harap Annese.

Saat ini di Italia maupun Indonesia memang tengah diberhentikan sementara kompetisi sepak bola resminya akibat virus Corona yang semakin membahayakan. Di Tanah Air, berdasarkan rapat extraordinary meeting PSSI pada akhir pekan lalu, kompetisi Liga 1 2020 diberhentikan selama dua minggu.

Sementara di Italia kompetisi Liga Italia telah dihentikan sejak 9 Maret 2020 dan diumumkan langsung oleh Giuseppe Conte selaku Perdana Menteri.