Liga Indonesia

Bruno Silva Belum Ikut Latihan, Manajer PSIS Beri Penjelasan

Minggu, 22 Maret 2020 17:48 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu bomber klub Liga 1 PSIS Semarang, Bruno Silva belum nampak dalam sesi latihan timnya pada 19 – 21 Maret 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu bomber klub Liga 1 PSIS Semarang, Bruno Silva belum nampak dalam sesi latihan timnya pada 19 – 21 Maret 2020.

INDOSPORT.COM – Salah satu bomber klub Liga 1 PSIS Semarang, Bruno Silva belum nampak dalam sesi latihan timnya pada 19 – 21 Maret 2020 kemarin yang diselenggarakan di Stadion Citarum.

Padahal pemain asing PSIS lainnya seperti Jonathan Cantillana dan Wallace Costa sudah mengikuti sesi latihan rutin.

Manajer PSIS Imanuel Anton yang selalu mendampingi sesi latihan timnya pun angkat bicara soal keberadaan Bruno Silva yang belum latihan. Menurut Anton, pemain bernomor punggung 91 ini belum mengikuti latihan karena sedang tidak enak badan.

“Bruno sedang tidak enak badan. Atas saran dari tim dokter, dia lebih baik untuk beristirahat dulu sampai kondisinya benar-benar fit,” tutur Anton, Minggu (22/3/2020).

“Kemarin kan tim dokter PSIS juga sudah membuat aturan bahwa setiap pemain yang badannya kurang fit lebih baik tidak latihan dulu daripada kondisinya semakin drop. Kondisi sekarang kan masih rawan soal kesehatan, jadi kami tidak mau ambil risiko,” jelasnya.

Bruno Silva sendiri merupakan bomber asing yang diandalkan PSIS di lini depan. Di Liga 1 2020, ia sudah mencetak dua gol dari dua penampilannya saat menghadapi Persela Lamongan dan Arema FC.

Manajemen klub Liga 1 PSIS berharap supaya Bruno Silva kembali fit 100 persen dan bisa kembali berlatih bersama rekan-rekannya yang lain.

Sekadar informasi, kompetisi Liga 1 2020 sendiri telah resmi kembali mengalami penundaan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Langkah tersebut diambil oleh PSSI dan PT. LIB sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.