Liga Indonesia

Kompetisi Ditunda, Pemain PSMS Tetap dalam Pengawasan Dokter Klub

Minggu, 22 Maret 2020 00:46 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Indosport.com
Kompetisi Liga 2 2020 diliburkan karena virus corona, para pemain PSMS Medan terus dipantau kondisinya oleh dokter klub. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Kompetisi Liga 2 2020 diliburkan karena virus corona, para pemain PSMS Medan terus dipantau kondisinya oleh dokter klub.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 2 2020 diliburkan karena virus corona, para pemain PSMS Medan terus dipantau kondisinya oleh dokter klub. 

Sebagaimana diketahui, seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia, baik Liga 1 maupun Liga 2, ditunda selama dua pekan sejak terhitung Senin (16/03/20) lalu. 

Para pemain Ayam Kinantan, julukan PSMS, diminta tetap aktif meski porsi latihan dikurangi. Hal itu agar Legimin Raharjo dan kawan-kawan tetap dalam kondisi fit selama break.

"Kalau pun porsi latihan dikurangi, pemain harus tetap olahraga. Jangan hanya tiduran saja. Karena nanti berat badan bisa naik kalau tidak ada aktivitas. Minimal ada bergeraklah," kata dokter tim PSMS, Indra Feriadi, Sabtu (21/03/20).

Kendati tengah libur, lanjut Indra, para pemain tetap dalam pengawasan pihaknya. Sebab hal itu tak lain untuk mencegah adanya penularan virus Covid-19.

Salah satunya adalah dengan tetap memberikan vitamin kepada pemain agar tidak mudah terserang penyakit, selain juga tetap rutin berolahraga.

"Meski tengah libur kompetisi, para pemain tetap dalam pengawasan. Mereka tidak boleh makan sembarangan dan keluyuran ke tempat ramai. Vitamin tetap kita berikan agar daya tahan tubuh mereka tetap stabil dan tak mudah terserang penyakit," tutupnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini belum diketahui kapan kompetisi bergulir, meski sudah ada waktu dua pekan ditunda. Namun, ada kemungkinan penundaan diperpanjang karena pemerintah pusat telah menambah masa darurat terkait virus Corona sampai 29 Mei mendatang.