Liga Indonesia

Masih SMA, Pemain PSIS Tetap Dapat PR dari Gurunya Ketika Sekolah Libur

Minggu, 22 Maret 2020 21:29 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kartika Vedhayanto saat hadir di sesi latihan PSIS di Lapangan Telo, Banyumanik, Sabtu (8/2/2020) Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kartika Vedhayanto saat hadir di sesi latihan PSIS di Lapangan Telo, Banyumanik, Sabtu (8/2/2020)

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain muda PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto saat ini masih berstatus sebagai siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di SMAN 11 Semarang.

Sebagai seorang murid, Kartika Vedhayanto tentunya memiliki kewajiban untuk menuntut ilmu selain tetap aktif berlatih bersama rekan-rekannya di Laskar Mahesa Jenar.

Namun di tengah wabah Corona yang melanda di Indonesia, pemain Timnas Indonesia U-19 ini turut terkena dampaknya dengan harus belajar dari rumah.

Kartika Vedhayanto pun lantas bercerita bahwa di tengah proses belajar di rumah, gurunya di SMAN 11 Semarang tetap memberi pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan tepat waktu.

“Tentunya tetap ada tugas-tugas yang harus diselesaikan di rumah. Sebagai seorang murid, saya wajib mengerjakan dan Alhamdulillah sudah beberapa hari ini lancar-lancar saja,” tutur Kartika Vedhayanto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (22/03/20) malam.

Anak Tri Mur Vedhayanto yang juga seorang legenda sepak bola Indonesia ini juga menceritakan bahwa tugas yang dibebankan kepadanya dikumpulkan dalam bentuk softfile memanfaatkan email atau aplikasi pesan singkat.

“Kalau tugasnya secara online, jadi dikumpulkannya lewat email atau kadang lewat Whatsapp. Tergantung gurunya setiap mata pelajaran,” beber Kartika Vedhayanto.

Di akhir perbincangan dengan INDOSPORT, pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini berharap situasi pandemik Corona segera berakhir dan aktivitasnya sebagai seorang pelajar dan pesepak bola di PSIS bisa kembali normal seperti semula.