Liga Indonesia

Tetap Berlatih di Tengah Wabah Virus Corona, Ini Penjelasan Pelatih Bhayangkara FC

Minggu, 22 Maret 2020 06:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Klub Liga 1 2020, Bhayangkara FC, tetap menggelar latihan di balik ancaman virus corona yang mengintai. Copyright: © INDOSPORT
Klub Liga 1 2020, Bhayangkara FC, tetap menggelar latihan di balik ancaman virus corona yang mengintai.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2020, Bhayangkara FC, tetap menggelar latihan di balik ancaman virus corona yang mengintai. Tim berjuluk The Guardian ini tetap berlatih di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Padahal banyak tim Liga 1 lainnya yang memutuskan meliburkan pemainnya di balik mewabahnya virus Corona. Namun tidak bagi Bhayangkara FC yang tetap berlatih.

Disinggung hal ini, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengaku menerapkan waspada ekstra dan hati-hati. Dia tetap tak mau menganggap remeh virus yang berasal dari China ini.

"Ya kami terus latihan tapi kami sangat berhati-hati. Ada ketentuan khusus dan pemain juga harus mengerti," ucap Paul Munster.

Memang Paul Munster menerapkan hal ekstra kepada pemainnya. Seperti harus mencuci tangan dan menerapkan hidup bersih serta melarang pemainnya keluar selain latihan.

"Termasuk tentunya hal-hal yang basic tapi wajib dilakukan, seperti para pemain harus selalu mencuci tangan. Mereka harus hidup bersih. Dokter juga memberikan saran kepada kami, serta akan ada pemeriksaan khususnya untuk pemain. Kita juga tak boleh berpergian ke mana-mana dulu, tetap di sini," jelasnya.

Pelatih asal Irlandia Utara ini pun meminta agar seluruh penggawa Bhayangkara FC diperiksa akan kesehatannya. Sebab ia juga menaruh khawatir akan bahaya virus ini.

"Saya harap pekan depan kami dapat melakukan pemeriksaan untuk pemain. Kami tahu COVID-19 ini sangat dikhawatirkan seluruh orang di dunia. Tapi kami berusaha untuk tidak ke mana-mana dulu," katanya. 

Bhayangkara menjadi salah satu tim yang belum meraih kemenangan di tiga awal Liga 1 2020. Jajang Mulyana dkk meraih tiga kali hasil imbang dan duduk di posisi 11.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%