Liga Indonesia

Soal Kelanjutan Liga 1, Ini Pandangan PSS Sleman

Minggu, 22 Maret 2020 18:57 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Manajemen PSS Sleman menanggapi dihentikannya Liga 1 2020 sementara waktu akibat wabah virus corona. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Manajemen PSS Sleman menanggapi dihentikannya Liga 1 2020 sementara waktu akibat wabah virus corona.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 dan 2 sementara dihentikan hingga akhir Maret nanti. Pandemi virus Corona yang menyebar membuat PSSI akhirnya menunda sementara gelaran kompetisi tersebut.

Sejumlah klub akhirnya memilih meliburkan aktivitas latihan. Mereka juga menunggu kepastian terbaru berkait kapan liga akan kembali digulirkan.

Soal kelanjutan Liga 1, asisten manajemen PSS Sleman, M. Eksan punya pandangan tersendiri. Lanjutan kompetisi diprediksi akan berlangsung beberapa bulan mendatang.

"Kemungkinan lanjutan kompetisi setelah lebaran. Namun, kami masih menunggu perkembangan yang ada. Karena sampai saat ini kami masih menunggu instruksi dari PSSI," kata Eksan, Minggu (22/3/2020).

Legenda hidup tim Super Elang Jawa itu menambahkan, pihaknya memang lebih memilih menunggu perkembangan lebih lanjut. Termasuk juga soal keputusan terbaru dari federasi berkait nasib kelanjutan kompetisi.

"Intinya kita tetap menunggu saja. Kalau memang penyebaran virus corona lebih besar lagi, PSS juga akan mengikuti apa yang terbaik menurut PSSI dan tim-tim lain," ujar dia.

Saat ini, aktivitas latihan PSS Sleman di Liga 1 2020 memang distop sementara. Bagus Nirwanto dan kolega dijadwalkan kembali berlatih akhir bulan nanti.