Bursa Transfer

AC Milan Siap 'Tendang' 6 Pemain dan Pertahankan 1 Sosok Tak Terduga Ini

Senin, 23 Maret 2020 11:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© WallpaperCave
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan bakal melepas sampai enam pemainnya di musim panas 2020, tapi mempertahankan satu sosok ini. Copyright: © WallpaperCave
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan bakal melepas sampai enam pemainnya di musim panas 2020, tapi mempertahankan satu sosok ini.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan bakal melepas sampai enam pemainnya di bursa transfer musim panas 2020, tapi mempertahankan satu sosok tak terduga ini.

CEO AC Milan yang bernama Ivan Gazidis memang saat ini sedang berencana untuk menjalankan revolusinya, yaitu fokus untuk mendatangkan para pemain muda demi mengembalikan kejayaan klub yang berjuluk Rossoneri itu di Serie A Liga Italia.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Rossoneri berencana mendepak enam pemain, yaitu Mateo Musacchio, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Davide Calabria, Andrea Conti, dan Gianluigi Donnarumma. Tentu, ini merupakan cuci gudang besar-besaran.

Akan tetapi, mereka dikabarkan justru akan mempertahankan Matteo Gabbia. Dalam tiga pertandingan terakhir mereka sebelum terhalang virus corona, bek berusia 20 tahun itu dikabarkan berhasil menarik perhatian Gazidis setelah dirinya mengisi posisi dari Kjaer dan Musacchio yang mengalami cedera.

Padahal, Gabbia sendiri selama ini lebih sering menghangatkan bangku cadangan. Namun untungnya, pelatih mereka yang bernama Stefano Pioli memberinya kesempatan untuk bermain dan hasilnya memuaskan. Bahkan, Gabbia dirumorkan bakal menjadi salah satu pilar utama AC Milan di masa depan.

Namun, sumber tersebut tidak menyebutkan nama Zlatan Ibrahimovic yang selama ini juga santer diisukan bakal didepak. Kemungkinan, Milan belum memutuskan apakah akan mempertahankannya atau tidak dikarenakan Ibrahimovic adalah pemain yang berkualitas dan bisa menjadi aset berharga.

Hanya saja, membuang sampai enam pemain tentu bukan perkara mudah. Sebagai contoh, kita ambil Donnarumma. Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Milan masih saja kesulitan untuk mendepaknya. Padahal, banyak klub lain yang mengincar Donnarumma.

Di sisi lain, Matteo Gabbia sendiri sebenarnya telah memperkuat AC Milan sejak 2017 yang lalu. Namun, pada 2018-2019, ia pernah dipinjamkan ke Lucchese. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan tiga kali dan memiliki tingkat kesuksesan duel 65%.