Bola Internasional

Beda Nasib Manuel Neuer, Thomas Muller, dan David Alaba di Bayern Munchen

Senin, 23 Maret 2020 01:08 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Bayern Munchen harus segera mengurus pemain-pemain bintang yang kontraknya akan segera berakhir, termasuk Manuel Neuer, Thomas Muller, dan David Alaba. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Bayern Munchen harus segera mengurus pemain-pemain bintang yang kontraknya akan segera berakhir, termasuk Manuel Neuer, Thomas Muller, dan David Alaba.

INDOSPORT.COM -  Direktur olahraga klub Bundesliga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic, harus segera mengurus pemain-pemain bintang The Bavarian yang kontraknya akan segera berakhir, termasuk Manuel Neuer, Thomas Muller, dan David Alaba.

Menurut media Jerman, Sportbild, krisis Corona telah melumpuhkan sepakbola dunia dan di Bayern Munchen,  Hasan Salihamidzic mengaku sulit untuk bernegoisasi dengan pemainnya terkait kontrak baru walaupun hanya komunikasi sebentar.

Sementara ini, strategi klub dalam menghadapi jendela transfer agar pemain bintangnya tidak pergi yakni dengan menawarkan perpanjangan kontrak kebeberapa pemain, seperti Manuel Neuer, Thomas Muller, dan David Alaba.

Dari ketiga pemain itu, pihak klub pertama kali membujuk dan menginginkan perpanjangan kerjasama dengan kiper sekaligus kapten The Bavarian, Manuel Neuer, yang telah berusia 33 tahun tersebut.

Lantas, mengenai jangka waktu kontrak cenderung lebih sensitif dalam negoisasi pesepak bola. Pada dasarnya, Neuer tertarik bertahan lebih lama di Munchen, namun hanya pada komitmen perjanjian waktu yang panjang.

Tak hanya Neuer, Hal itu juga sama berlaku untuk pemain berumur 30 tahun, Thomas Muller, yang menginginkan kontrak besar untuk terakhir kalinya.

Nasib yang berbeda bagi David Alaba. Pemain berpaspor Austria itu tidak yakin apakah dia ingin memperpanjang atau tidak sama sekali, lantaran mendapatkan kabar bahwa ada mina darit klub top Real Madrid dan FC Barcelona terhadap dirinya.

Lalu, ada pemain pinjaman dari Inter Milan, Ivan Perisic mendapatkan kabar sinyal baik bahwa manajemen Bayern Munchen akan mempermanenkannya.

Manajemen saat ini sedang membahas kebijakan klub yang meringankan pengeluaran menggaji pemain dengan menjual beberapa pemainnya.

Kandidat pemain yang akan dilego Bayern Munchen diantaranya Jerome Boateng, Javi Martínez  dan Corentin Tolisso.

Penulis : Aziz Purnomo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%