Bola Internasional

2 Bintang Munchen Sumbang Nyaris Rp17 Miliar untuk Perangi Virus Corona

Sabtu, 21 Maret 2020 17:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© DeFodi/GettyImages
Para pemain Bayern Munchen di musim 2019-2020. Copyright: © DeFodi/GettyImages
Para pemain Bayern Munchen di musim 2019-2020.

INDOSPORT.COM – Dua bintang Bayern Munchen, Leon Goretzka dan Joshua Kimmich dikabarkan menyumbang 1 juta euro (16,9 miliar rupiah) untuk perangi virus Corona (Covid-19).

Sumbangan sebesar itu diketahui akan mereka salurkan melalui yayasan sosial yang mereka berdua bikin yang nantinya akan fokus bergerak untuk mencegah persebaran virus Corona yang saat ini telah menjadi pandemi global.

“Saya dan Kimmich memutuskan untuk membuat yayasan sosial yang kami beri nama #WeKickCorona,” ujar Goretzka dikutip dari Tass.

Gerakan yang diinisiasi oleh Goretzka dan Kimmich tersebut langsung mendapat sambutan hangat dari rekan-rekan mereka yang berada di Bundesliga Jerman atau pemain Jerman yang bermain di luar Jerman.

Tercatat, nama-nama seperti Mats Hummels, Sebastian Rode, Benedikt Howedes, Julian Draxler, Jonas Hector, dan Leroy Sane dikabarkan telah ikut mendukung gerakan tersebut.

#WeKickCorona sendiri dibuat oleh Goretzka dan Kimmich untuk membuat semua orang di Jerman mampu membantu satu sama lain dan sama-sama berperang melawan penyebaran virus Corona.

Sampai saat ini, di Jerman telah tercatat ada lebih dari 17.000 kasus positif yang membuat 48 orang harus kehilangan nyawa. Pekan kemarin, Kanselir Jerman, Angela Merkel menyatakan jika lebih dari 70% penduduknya diperkirakan akan positif terjangkit virus Corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%