Liga Indonesia

Ketua Viking Nilai Keputusan PSSI Tepat Hentikan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Senin, 23 Maret 2020 23:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko menilai tepat keputusan PSSI yang menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko menilai tepat keputusan PSSI yang menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko menilai tepat keputusan PSSI yang menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Menurutnya, keputusan yang diambil PSSI sangat positif, karena sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona atau covid-19. Apalagi, akhir-akhir ini, kasus Corona sudah terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Sebagai informasi, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah memberikan arahan langsung ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Arahan yang tertulis dalam surat PSSI yang bernomor 1038/UDN/606/III-2020 itu menjelaskan PSSI resmi menghentikan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 hingga waktu yang tidak ditentukan.

Keputusan tersebut menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait penyebaran virus Corona dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olah raga.

"Keputusan yang tepat. Jadi lebih mementingkan orang banyak. Karena virus ini bahaya, sepak bola kan kerumanan orang banyak terus penyebarannya juga cepat jadi yang pasti benar yang dilakukan PSSI, mendukung," kata Herru, Senin (23/03/2020).

Herru juga tidak kecewa dengan dihentikannya sementara Liga 1 2020. Walaupun, penampilan Persib Bandung saat ini sedang meningkat dengan meraih hasil maksimal di tiga pertandingan perdana.

Menurutnya, ada hal yang lebih penting yang harus dikedepankan saat ini di bandingkan sepak bola, yakni kesehatan dan keselamatan. Sehingga, pihaknya sangat setuju langkah yang diambil oleh PSSI.

"Tidak (kecewa), kita ambil hikmahnya saja. Bagus, persiapannya sudah bagus, timnya kemarin sudah memperlihatkan liga sekarang bagus, tim Persib. Yang pasti, timnya bagus, sudah bermain dengan benar, menyusun komposisinya dengan benar," jelasnya.

"Ambil hikmanya saja, banyak yang bisa diambil positif, yang pasti keputusan PSSI sangat tepat karena lebih mementingkan orang banyak," ungkapnya.

Sementara itu, meski kompetisi sedang diliburkan, skuat Persib masih menggelar latihan. Robert Rene Alberts selaku pelatih belum mempersiapkan program baru, lantaran masih menunggu keputusan resmi mengenai durasi dihentikannya sementara Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%