Liga Indonesia

Pemain Asal Belanda Sudah Bergabung dengan Persib

Minggu, 22 Maret 2020 22:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Officer Persib
Striker tim Liga 1 2020 Persib Bandung, Geoffrey Castillion, sudah bergabung pada sesi latihan yang berlangsung di Lapangan Inspire Arena. Copyright: © Media Officer Persib
Striker tim Liga 1 2020 Persib Bandung, Geoffrey Castillion, sudah bergabung pada sesi latihan yang berlangsung di Lapangan Inspire Arena.

INDOSPORT.COM - Striker tim Liga 1 2020 Persib Bandung, Geoffrey Castillion, sudah bergabung pada sesi latihan yang berlangsung di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/03/2020).

Pemain yang baru bergabung dengan Persib di musim 2020 ini absen pada sesi latihan sebelumnya Kamis (19/03/2020) hingga Sabtu (21/03/2020). Lantaran, saat aktivitas skuat Maung Bandung diliburkan, Castillion memutuskan untuk pulang dulu ke negaranya Belanda.

Meski sudah bergabung kembali, pencetak dua gol dari tiga pertandingan Liga 1 2020 ini tidak diturunkan dalam latih tanding menghadapi Bandung United dan diberi program latihan terpisah ditemani official tim Persib.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menuturkan alasan memberikan program latihan kepada Castillion. Pasalnya, kondisi kebugaran pemain yang menggunakan nomor punggung 20 tersebut belum bugar 100 persen, setelah menempuh perjalanan yang melelahkan dari Belanda menuju Indonesia.

"Kelelahan. Geoffrey masih kelelahan karena di Singapura, dia sempat dilarang pergi ke Indonesia karena ada kesalahan. Di peraturan sudah jelas dia bisa datang dari Belanda, jadi dia menghabiskan waktu semalaman di Singapura dan kurang tidur," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan pasukannya, Minggu (22/03/2020).

Mantan pelatih PSM Makassar ini merasa optimis, Castillion akan cepat bugar dan kembali berlatih secara normal dengan skuat Maung Bandung. Pasalnya, setelah tiba di Bandung, dia memiliki waktu untuk beristirahat.

"Tetapi setelah itu saya rasa dia akan pulih setelah tidur di malam ini," jelas pelatih yang bergabung dengan Persib sejak musim 2019 ini.

Sementara itu, pada latih tanding skuat Maung Bandung berhasil mengalahkan Bandung United dengan skor 4-1. Empat gol Persib dicetak oleh Wander Luiz, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi dan Esteban Vizcarra.