Liga Indonesia

Liga 1 Ditangguhkan, Simak Respons Bijaksana Bintang Persib Bandung

Minggu, 22 Maret 2020 18:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bintang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, berlatih menjelang laga Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bintang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, berlatih menjelang laga Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - PSSI selaku otoritas tertinggi sepak bola Indonesia akhirnya menyetop Liga 1 2020 sementara waktu akibat pandemi virus corona yang masif. Hal tersebut mengundang respons dari bintang Persib Bandung, Esteban Vizcarra.

Vizcarra mengerti betul mengapa Liga 1 2020 harus dihentikan sementara karena virus corona, meski saat ini posisi timnya sedang berada di atas angin.

Persib Bandung kini menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 2020. Bagi Pemain naturalisasi Indonesia kesehatan dan keselamatan menjadi kepentingan bersama saat ini di Indonesia dan dunia.

Esteban Vizcarra juga menaati peraturan yang sudah dikampanyekan oleh Pemerintah Pusat mengenai Social Distance dan Stay at Home.

"Kita wajib kebersihan tangan, tidak boleh bersama banyak orang juga. Sebenarnya kami sedang menjalani momen bagus (posisi puncak), tapi harus sehat dulu sampai ini semua selesai," ungkap Vizcarra.

Saat ini, Persib Bandung sudah melakukan latihan tertutup bertempat di Lapangan Inspire Arena Parongpong, Kab. Bandung Barat.

Maung Bandung juga mengimbau kepada seluruh Bobotoh dan juga awak media selain media ofisial untuk melewatkan sesi latihan tersebut.

Hal ini juga didukung oleh pelatih dari Persib Bandung, Robert Rene Alberts, yang menekankan para pemainnya seusai latihan harus langsung kembali ke rumah agar tetap sehat dalam situasi genting seperti sekarang.

"Terpenting adalah kami bisa berlatih dan melepas tekanan karena semua orang sangat khawatir terhadap virus, tapi kami harus melakukan pekerjaan kami. Setelah latihan, mereka harus pulang ke rumah, tetap aman dengan berada di rumah," kata Robert.

Esteban Vizcarra sendiri sudah lama menjadi bagian dari Persib Bandung, namun memang karier sepak bolanya tidak hanya di sana, melainkan klub-klub lain seperti Arema FC, Sriwijaya FC, dan Semen Padang.