Liga Indonesia

Gelandang Persib Berharap Virus Corona Segera Berakhir

Minggu, 22 Maret 2020 21:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persib
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar menggiring bola saat latihan di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/03/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar menggiring bola saat latihan di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/03/2020).

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Dedi Kusnandar berharap wabah virus corona atau covid-19 bisa segera berakhir, agar aktivitas masyarakat khususnya di Indonesia bisa kembali berjalan dengan normal seperti semula. 

Sebagai informasi, akibat penyebaran virus corona membuat aktivitas masyarakat menjadi terbatas dan kompetisi sepak bola Liga 1 2020 serta Liga 2 2020 terpaksa dihentikan sementara. 

Keputusan tersebut, diambil oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator komperisi dan PSSI setelah pekan ketiga Liga 1 2020, untuk  mengantisipasi penyebaran virus corona. 

"Pasti doanya cepat berakhirlah virus ini, tak hanya untuk sepak bola saja tapi untuk semuanya, doanya semoga cepat beres virus ini dan kembali normal," kata Dedi di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (22/03/20). 

Munculnya virus corona, menurut Dedi turut mempengaruhi bisnisnya, karena demi kesehatan dan keselamatan pekerjanya, ia terpaksa mengambil keputusan untuk menutup sementara tempat usahnya. 

Sebagai informasi, Dado sapaan akrabnya selain menjadi pemain sepak bola, juga memiliki beberapa bisnis di daerah Jatinangor, Kabupaten Sumedang yang sudah dikelolanya sejak beberapa tahun lalu. 

"Semuanya pasti berimbas bukan hanya bisnis, pasti kesemuanya, tutup untuk sementara, karena yang terpenting adalah nyawa," tegas pemain yang sempat memperkuat tim asal Malaysia, Sabah FA ini.  

Sementara itu, meski kompetisi Liga 1 2020 sedang diliburkan, Dado masih menjalankan program latihan bersama skuat Maung Bandung. Sehingga, kebugaran mantan kapten Timnas Indonesia U-23 ini tetap terjaga.