Liga Indonesia

Latihan Jadi Sarana Pemain Persib Menghilangkan Kejenuhan

Minggu, 22 Maret 2020 13:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib, Supardi Nasir saat menghadapi PSM di Stadion Si Jalak Harupat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib, Supardi Nasir saat menghadapi PSM di Stadion Si Jalak Harupat.

INDOSPORT.COM - Kapten tim sepak bola Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku tidak bayak yang bisa dilakukan timnya saat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. 

Menurutnya, tim berjuluk Maung Bandung saat ini hanya bisa berlatih untuk menjaga kebugaran sekaligus kebersamaan, sambil menunggu kepastian kompetisi kembali bergulir. 

Sebagai informasi, PT LIB dan PSSI mengambil keputusan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2020 selama dua pekan, setelah pekan ketiga, sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19. 

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi kegiatan di luar rumah, serta menutup beberapa fasilitas umum termasuk stadion dan Lapangan sepak bola, untuk antisipasi penyebaran virus korona.

"Tidak terlalu banyak yang bisa kita lakukan sekarang. Tapi kita yang dikatakan coach kemarin latihan ringan saja, sekarang lebih ke kebersamaan kita saja," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini. 

Selain untuk menjaga kebugaran dan kebersamaan tim, program latihan yang dijalankan skuat Maung Bandung menjadi salah satu alternatif menjaga motivasi pemain agar tidak jenuh. 

Apalagi, setelah berlatih pemain disarankan untuk tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah dan memanfaatkan waktu luang untuk beristirahat, sebagai antisipasi pencegahan virus korona.

"Kalau untuk jaga mood itu ya latihan lebih ginilah, serius tapi santai. Dan penekanan," jelas Supardi

Sementara itu, jika tidak ada perubahan jadwal kompetisi dari PT LIB, skuat Maung Bandung akan kembali melakoni pertandingan kompetisi Liga 1 2020 pada 5 April mendatang, menghadapi tuan rumah Persita Tangerang.