Liga Indonesia

3 Pemain yang Bisa Jadi Alternatif Persib Jika Wander Luiz dan Geoffrey Castillion Mandul

Sabtu, 21 Maret 2020 21:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© persib.co.id
Beberapa nama pemain mungkin bisa dijadikan Persib Bandung sebagai alternatif, jika duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion sedang mandul. Copyright: © persib.co.id
Beberapa nama pemain mungkin bisa dijadikan Persib Bandung sebagai alternatif, jika duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion sedang mandul.

INDOSPORT. COM - Beberapa nama pemain mungkin bisa dijadikan Persib Bandung sebagai alternatif, jika duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion sedang mandul.

Tiga pekan awal Liga 1 2020, memang menjadi perjalanan yang begitu manis untuk Persib. Jumpa Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman, mereka sukses menggilas semua lawannya.

Kala jumpa Persela, Persib Bandung menang meyakinkan 3-0, sementara ketika menghadapi Arema FC dan PSS Sleman sama-sama mengakhiri laga dengan skor tipis 2-1.

Berkat segala hasil itu, Persib untuk sementara memuncaki klasemen Liga 1 2020. Mengumpulkan sembilan poin, mereka menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan beruntun di tiga pekan awal kompetisi.

Menariknya, enam dari tujuh gol Persib di tiga pekan awal hanya dicetak oleh dua pemain saja, yakni sang duet maut lini depan, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. 

Wander Luiz memborong empat gol, sedangkan Geoffrey Castillion mencetak dua gol. Satu gol lainnya merupakan hasil bunuh diri pemain lawan.

Namun harus diakui, sehebat-hebatnya Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, suatu saat pasti menemui kemandulan alias seret gol. Jika itu terjadi, Persib jelas harus memiliki pemain yang bisa menjadi alternatif untuk menjebol gawang lawan.

Melihat komposisi skuat Persib Bandung saat ini, ada beberapa nama yang sejatinya bisa mendapatkan peran tersebut. Siapa saja kira-kira yang pantas?

Esteban Vizcarra

© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTGelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra.

Nama Esteban Vizcarra jadi salah satu pemain yang bisa diandalkan Persib Bandung sebagai alternatif. Jika Wander Luiz dan Geoffrey Castillion sedang mandul, kemampuan Esteban Vizcarra untuk menjebol gawang lawan patut dicoba.

Vizcarra kebetulan juga punya rekam jejak ketajaman lumayan. Lihat saja Liga 1 2018, dia yang masih berseragam Sriwijaya FC mampu mencetak 11 gol semusim.

Febri Hariyadi

© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi gol Febri Hariyadi Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSelebrasi gol Febri Hariyadi

Febri Hariyadi sepanjang tiga pekan awal selalu mendapat kesempatan bermain dari pelatih Persib Bandung. Kecepatan Febri Hariyadi menyisir sisi sayap, memang dibutuhkan Persib, terutama ketika suatu saat nanti Wander Luiz dan Geoffrey Castillion seret gol.

Musim lalu, Febri telah menunjukkan ketajamannya. Ia sepanjang Liga 1 2019 mencetak sembilan gol, atau paling produktif kedua di antara pemain Persib Bandung lainnya.

Zulham Zamrun

© Twitter@persib
Pemain anyar Persib Bandung Zulham Zamrun. Copyright: Twitter@persibPemain anyar Persib Bandung Zulham Zamrun.

Zulham Zamrun berstatus pemain anyar Persib di Liga 1 2020. Sayang, menit bermainnya masih sedikit, sebab baru mencatatkan satu penampilan saja.

Meski demikian, Zulham sejatinya bisa diandalkan Persib untuk jadi alternatif, jika ke depannya, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Wajar saja, dia memiliki reputasi ketajaman yang lumayan mumpuni.

Tahun lalu, Zulham sukses menyabet penghargaan top skor Piala Indonesia 2019. Lima tahun silam, tepatnya dalam ajang Piala President 2015, dia juga menyabet penghargaan serupa.