Liga Indonesia

3 Pemain yang Mungkin Menyesal Tak Jadi Gabung Persib Bandung di Liga 1 2020

Sabtu, 21 Maret 2020 15:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© maduraunitedfc.com
Sejumlah pemain mungkin akan merasa begitu menyesal dahulu tak jadi gabung Persib Bandung di awal Liga 1 2020. Copyright: © maduraunitedfc.com
Sejumlah pemain mungkin akan merasa begitu menyesal dahulu tak jadi gabung Persib Bandung di awal Liga 1 2020.

INDOSPORT. COM - Sejumlah pemain mungkin akan merasa begitu menyesal dahulu tak jadi gabung Persib Bandung di awal Liga 1 2020.

Prestasi Persib Bandung belakangan memang sedang melejit. Melakoni tiga pekan awal Liga 1 2020, Maung Bandung sukses meraup poin sempurna.

Jumpa Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman, kiprah Persib Bandung berhasil mengakhiri kesemua laga itu dengan kemenangan.

Alhasil, Persib Bandung pun memuncaki tabel klasemen sementara Liga 1 2020. Skuat racikan Robert Rene Alberts juga menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan beruntun dalam tiga pekan awal kemarin.

Menariknya, dahulu ketika Liga 1 2020 masih memasuki masa bursa transfer pramusim, ada beberapa pemain yang enggan gabung ke Persib Bandung. Meski sempat santer dikaitkan dengan Persib Bandung, sang pemain malah lebih memilih merapat bersama klub lain. 

Apabila melihat kondisi terkini, mungkin kini para pemain tersebut begitu menyesal tidak jadi gabung Persib Bandung. Andai dulu menjatuhkan pilihan kepada Persib Bandung, pasti mereka sekarang duduk nyaman di puncak klasemen.

Lalu, siapa sajakah para pemain yang mungkin merasa menyesal telah menolak pinangan Persib Bandung? INDOSPORT coba merangkumnya lewat ulasan berikut.

Bruno Matos

© maduraunitedfc.com
Gelandang serang Madura United Bruno Matos. Copyright: maduraunitedfc.comGelandang serang Madura United Bruno Matos.

Bruno Matos jadi salah satu nama yang banyak diperbincangkan di masa bursa transfer jelang Liga 1 2020. Tak memiliki klub usai dilepas Bhayangkara FC, Bruno Matos langsung mendapat banyak tawaran.

Persib Bandung sempat muncul sebagai tim terdepan yang ingin mendapatkan jasa Bruno Matos. Bahkan situs Jerman, Transfermarkt, pernah menuliskan status Bruno Matos resmi gabung ke Persib Bandung pada 4 Februari 2020.

Tak lama kemudian, situs Transfermarkt langsung merevisi lagi status Bruno Matos. Transfermarkt menjelaskan kalau ternyata Bruno Matos belum resmi berlabuh ke Persib Bandung.

“Transfer dari Bruno Matos ke Persib tidak resmi. Saya tidak tahu siapa, tetapi seseorang dari tim kami di Transfermarkt menerima perubahan pemain (Matos) menjadi Persib,” tulisnya lewat akun Instagram @TMidn_news.

“Saya sudah berbicara dengan seseorang dan Bruno Matos hanyalah kandidat untuk tim (Persib). Tidak ada yang resmi,” tambahnya lagi.

Sampai akhirnya kepastian tiba di tanggal 10 Februari 2020. Persib Bandung resmi mendatangkan dua penyerang asing, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Datangnya dua bomber asing, membuat slot pemain asing Persib Bandung sudah penuh, sebab sebelumnya ada Omid Nazari dan Nick Kuipers. Bruno Matos pun yang sempat dikabarkan resmi merapat, tak benar-benar bergabung dengan Persib Bandung.

Bruno Matos pun kini bermain untuk klub Liga 1 2020 lainnya, Madura United. Sayangnya, prestasi Madura United masih tertahan di urutan delapan klasemen, atau tujuh peringkat tertinggal dari Persib Bandung.

Irfan Bachdim

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Irfan Bachdim Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTIrfan Bachdim

Persib Bandung sempat dikaitkan dengan penyerang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim. Isu tersebut hangat berkembang setelah posisi Irfan Bachdim di Bali United tak aman lagi.

Irfan Bachdim tidak dibawa kala Bali United berlaga menghadapi Tampines Rovers dalam kualifikasi Liga Champions Asia. Sejak itu, Irfan Bachdim kian santer dihubungkan akan berlabuh ke Persib Bandung.

Pihak Persib Bandung sendiri sempat memberikan konfirmasi terkait isu Irfan Bachdim. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tengah memantau perkembangan Irfan Bachdim bersama Bali United.

"Ada banyak pemain tersedia, ada banyak pemain yang menawarkan dirinya. Kami tahu Bruno, kami tahu kualitasnya dan dia sudah tahu sepak bola Indonesia, dia juga sudah pernah bermain di level AFC jadi dia sudah punya pengalaman dan dia juga adalah pemain yang kami pantau," kata Robert Alberts, Rabu (22/01/20).

"Tapi bukan hanya sekedar itu, Spaso juga tersedia, Irfan juga tersedia, ada banyak yang tersedia tapi mereka juga punya harga, kami tidak bisa mengabaikan itu," lanjutnya.

Namun yang terjadi berikutnya, Irfan Bachdim tak pernah benar-benar merapat ke Persib Bandung. Meski telah begitu dikaitkan dengan Maung Bandung, Irfan Bachdim malah hijrah menuju PSS Sleman per tanggal 12 Februari 2020.

Mungkin Bachdim akan menyesali keputusannya yang menolak ketertarikan Persib Bandung. Pasalnya, saat Persib Bandung sekarang memuncaki klasemen, Irfan Bachdim bersama PSS Sleman untuk sementara masih berada di zona degradasi, akibat menderita dua kekalahan dan satu hasil imbang dalam tiga pekan awal.


Saddil Ramdani

© Istimewa
Saddil Ramdani, resmi gabung ke Bhayangkara FC. Copyright: IstimewaSaddil Ramdani, resmi gabung ke Bhayangkara FC.

Saddil Ramdani menjadi komoditi panas di pasar bursa transfer jelang Liga 1 2020. Setelah dilepas klub Malaysia, Pahang FA, Saddil yang tanpa klub langsung mendapatkan banyak peminat.

Salah satu kandidat klub baru Saddil Ramdani adalah Persib Bandung. Bahkan Saddil sempat tertangkap kamera sedang nongkrong bareng bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus.

Namun, Saddil ternyata tak pernah benar-benar merapat ke Persib Bandung. Transfer ke Persib Bandung hanya sebatas isu semata, sebab Saddil lantas memilih Bhayangkara FC sebagai klub barunya.

Bila berkaca dari situasi terkini, mungkin Saddil sedikit menyesal telah menolak pinangan Persib Bandung. Maklum saja, Persib Bandung saat ini memuncaki klasemen, sedangkan Saddil bersama Bhayangkara FC masih tertahan di urutan 11.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
23%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
5%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
23%