Liga Indonesia

Eks Deportivo di Persib Bandung Bagikan Tips Lawan Virus Corona

Minggu, 22 Maret 2020 02:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Eks Deportivo Indonesia yang kini dikontrak Persib Bandung, Zalnando, turut bagikan tips dalam melawan virus corona (COVID-19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Eks Deportivo Indonesia yang kini dikontrak Persib Bandung, Zalnando, turut bagikan tips dalam melawan virus corona (COVID-19).

INDOSPORT.COM - Eks Deportivo Indonesia yang kini dikontrak Persib Bandung, Zalnando, turut bagikan tips dalam melawan virus corona (COVID-19).

Zalnando menilai kalau virus ini harus dicegah bersama-sama melalui kesadaran diri masing-masing dan selalu menjaga hidup bagus.

"Makan makanan sehat, pakai hand sanitizer secara rutin, dan cuci tangan yang bersih," kata Zalnando dikutip laman resmi Persib, Jumat (20/03/20).

Pemain berposisi sebagai bek kiri ini mengaku terus berupaya menjaga kesehatan dan kebugaran di tengah merebaknya wabah virus corona di Indonesia.

"Pastinya, saya harus semakin disiplin menjaga kesehatan," sambung bek kelahiran Cimahi, Jawa Barat ini.

Sebelumnya, pria 23 tahun itu telah mengikuti tes deteksi virus corona bersama rekan-rekannya di Graha Persib, Jalan Sulanjana no.17, Bandung, Senin (16/03/20) lalu.

“Alhamdulillah dalam tes itu saya negatif. Tapi bukan berarti ke depannya saya tidak waspada,” pungkas Zalnando.

Sejauh ini Zalnando telah bermain sebanyak tujuh kali bersama Persib sejak direkrut pada awal Liga 1 2019. Jumlah tersebut masih bisa bertambah ke depannya.

Selain itu Zalnando merupakan jebolan akademi Deportivo Indonesia (2012-13) dan Sriwijaya FC (2013-16). Lalu Zalnando dipromosikan ke tim utama Laskar Wong Kito (2016-19).

Zalnando juga pernah bermain untuk tim nasional Indonesia mulai dari U-17, U-21, U-23, dan senior. Di usianya yang masih muda, tak menutup kemungkinan Zalnando menjadi andalan Timnas Indonesia di masa mendatang.