Liga Indonesia

Masuk Skuat Asia Challenge 2020, Ini Harapan Zalnando Bersama Persib Musim Depan

Selasa, 31 Desember 2019 15:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport.com
Zalnando memiliki harapan besar untuk musim 2020, salah satunya ingin memberikan penampilan terbaiknya dan membawa klub Liga 1 Persib meraih prestasi. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Zalnando memiliki harapan besar untuk musim 2020, salah satunya ingin memberikan penampilan terbaiknya dan membawa klub Liga 1 Persib meraih prestasi.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang klub Liga 1 Persib Bandung, Zalnando memiliki harapan besar untuk musim 2020, salah satunya ingin memberikan penampilan terbaiknya dan membawa tim Maung Bandung meraih prestasi. 

Selama mengarungi kompetisi Liga 1 2019, Zalnando mengaku sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya, meski begitu ia merasa masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki untuk persiapan musim 2020. 

"Menjaga konsistensi saja sih sebenernya dan kasih kontribusi lebih buat Persib," kata pemain asal Cimahi ini. 

Mantan pemain Sriwijaya FC ini turut memberikan komentar, terkait posisi Persib yang gagal berada di peringkat 5 besar dan hanya mampu finish di peringkat 6 dengan mengoleksi 51 poin. 

Menurut Zalando, ia bersama rekan-rekannya sudah berusaha maksimal untuk mengamankan poin di laga sisa putaran kedua dan menembus posisi 5 besar. 

Namun, Persib gagal meraih target, karena tim pesaingnya seperti Madura United berhasil meraih poin penuh di kandang Bali United. Sehingga, posisi 5 ditempati Madura United dengan 53 poin. 

"Saya sih sebenarnya memaksimalkan beberapa laga terakhir ini kan cuma ya kana kita melihat pertandingan lain juga, Maduranya menang lawan Bali, jadi ya apa boleh buat di posisi 6, kalau (Madura) kalah kita posisi 5," ungkapnya. 

"Persaingan di papan atas juga ketat posisi 3,4,5,6 itu kan tipis semua beda satu dua poin aja," jelas Zalnando. 

Sementara itu, setelah berakhirnya Liga 1 2019, Zalnando menikmati libur yang diberikan pelatih Robert Albert. Meski begitu, ia tetap menjaga kebugarannya dengan berlatih secara mandiri, agar kondisinya tetap bugar untuk tampil di Turnamen Asia Challenge 2020 yang akan berlangsung di Malaysia pada 18 Januari 2020