Bola Internasional

Bertemu Tim Malaysia dan Thailand, Jadwal Lengkap Persib di Asia Challenge Cup 2020

Selasa, 24 Desember 2019 17:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Hadapi Malaysia, ini Jadwal Pertandingan Persib di Asia Challenge Cup 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Hadapi Malaysia, ini Jadwal Pertandingan Persib di Asia Challenge Cup 2020.

INDOSPORT.COM - Bakal menghadapi klub Malaysia hingga Thailand, ini jadwal lengkap pertandingan Persib Bandung dalam ajang Asia Challenge Cup 2020 di Selangor.

Persib akan bersaing dengan sejumlah tim papan atas zona ASEAN, dan bertanding dalam turnamen pramusim bertajuk Asia Challenge pada pada 18-19 Januari 2020.

Turnamen Asia Challenge 2020 Malaysia diikuti oleh empat tim yakni Persib Bandung (Indonesia), Hanoi FC (Vietnam), Bangkok United (Thailand), serta Selangor FA sebagai tuan rumah.

Dilansir dari Fox Sport Asia, Sekjen Selangor, Johan Kamal Hamidon, menyebut bahwa faktor Bobotoh menjadi alasan Persib Bandung yang notabene bukan juara Liga 1 dipilih oleh Selangor FA sebagai salah satu peserta.

"Kami memilih Persib karena menginginkan pertandingan dipenuhi penonton. Kami tahu mereka punya kelompok suporter (Bobotoh) yang cukup besar di Malaysia," ucap Johan Kamal Hamidon.

Bakal melakoni pramusim di Malaysia, Maung Bandung langsung berhadapan dengan lawan kuat Selangor FA sebagai tuan rumah pada 18 Januari 2020, di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur.

Laga tersebut terbilang cukup sengit, sebab lawan yang dihadapi Persib Bandung memiliki sejarah bagus, khususnya dalam kompetisi sepak bola di Negeri Jiran tersebut.

Tercatat Selangor FA telah meraih enam gelar Liga Super Malaysia, lima Piala FA Malaysia, serta 33 trofi Piala Malaysia. Musim lalu, pasukan Sathianathan tersebut finis di peringkat ketiga Liga Super Malaysia, serta mencapai semifinal Piala Malaysia.

Berikut jadwal pertandingan Persib Bandung di Asia Challenge Cup 2020:

  • 18 Januari 2020
    Persib vs Selangor FA
    Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur
  • 19 Januari 2020
    Persib vs Bangkok United
    Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur
1