Liga Indonesia

Liga 1: Manajemen Persib Akui Sudah Mulai Berburu Pemain

Senin, 30 Desember 2019 19:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Komisaris utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, mengatakan, pihaknya sudah bergerak berburu pemain untuk persiapan mengarungi musim 2020. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Komisaris utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, mengatakan, pihaknya sudah bergerak berburu pemain untuk persiapan mengarungi musim 2020.

INDOSPORT.COM - Komisaris utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, mengatakan, pihaknya sudah bergerak berburu pemain untuk persiapan mengarungi Liga 1 2020. 

Meski begitu, pihaknya belum belum bisa menyebutkan pemain yang diincar untuk memperkuat Persib Bandung. Pasalnya, belum ada keputusan akhir mengenai pemain yang akan direkrut. 

Zainuri meminta semua pihak bersabar hingga proses perekrutan selesai. Selain itu, manajemen pasti akan memperkenalkannya kepada publik dan media jika semuanya sudah rampung.

"Sedang berjalan proses itu (rekrutmen pemain), tidak etislah kalau saya mengatakan sekarang. Saya tahulah mau itu mau ini, tapi belum final. Tunggulah nanti awal Januari sudah jelas siapa-siapanya," kata Zainuri. 

Zainuri menambahkan, manajemen sangat menghargai kontrak pemain yang diincarnya dengan tim lamanya. Sehingga, pihaknya tidak ingin terburu-buru mengumumkan pemain yang menjadi incarannya. 

"Saya tahu, tapi tidak etis kalau membicarakan yang belum pasti. Ada yang sudah pasti, tapi kontrak di tim lamanya belum selesai, kan tidak etis kalau diomongkan misalnya itukan. Ada yang masih negosiasi. Doakan saja semoga sesuai dengan harapan kita semua," ucapnya. 

Zainuri juga turut mengomentari mengenai isu yang beredar di media sosial terkait beberapa nama pemain yang dikabarkan akan bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh untuk musim 2020, seperti Ferdinand Sinaga, Asep Berlian, dan Ganiyu Oseni. 

"Bukan saya tidak mau ngomong, tapi belum saatnya. Apalagi, di Instagram kan belum ada yang ngomong saja sudah seolah-olah benar, tapi harus punya dasar yang bisa dipertanggungjawabkan," tegasnya. 

Sebelumnya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts sempat mengatakan, sedang mengincar lima pemain untuk mengarungi Liga 1 2020. Dari lima pemain tersebut, empat di antaranya merupakan pilar lokal dan satu asing untuk menggantikan Kevin van Kippersluis