Liga Indonesia

Gagal Bersinar di Persib, Eks Rekan Setim Bongkar Klub Tujuan Kevin van Kippersluis

Minggu, 29 Desember 2019 16:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ilustrasi INDOSPORT/kevinkip11
Gagal bersinar bersama klub Liga 1 Persib Bandung, eks rekan setim bongkar klub tujuan Kevin van Kippersluis di musim depan. Copyright: © Ilustrasi INDOSPORT/kevinkip11
Gagal bersinar bersama klub Liga 1 Persib Bandung, eks rekan setim bongkar klub tujuan Kevin van Kippersluis di musim depan.

INDOSPORT.COM - Gagal bersinar bersama Persib, eks rekan setim bongkar klub tujuan Kevin van Kippersluis di musim depan. Bakal kembali perkuat tim Liga 1 Indonesia?

Karier Kevin van Kippersluis bersama Persib terbilang kurang memuaskan. Didatangkan untuk menjawab tumpulnya lini depan Maung Bandung, namun penyerang 26 tahun tersebut gagal mencetak banyak gol selama paruh kedua.

Total mantan pemain SC Cambuur di Liga Belanda tersebut cuma mencetak dua gol, dan memberikan satu assist dalam 15 laga bersama Persib Bandung di Liga 1 musim lalu.

Jumlah tersebut bahkan kalah dari bintang lokal Persib Bandung, Febri Haryadi yang malah menjadi top skor klub meski posisi aslinya adalah seorang winger.

Dengan capaian minim tersebut, manajemen Persib pun memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak karier Kevin van Kippersluis musim depan.

"Untuk Kevin yang sudah pasti keluar dari Bandung, kami sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Resmi hengkang dari Persib, masa depan Kevin van Kippersluis menjadi tanda tanya. Sang pemain sendiri sempat menyebut bakal kembali ke Belanda terlebih dahulu, namun tidak ada penjelasan lebih jauh tentang liga mana yang menjadi destinasi karirnya ke depan.

Salah satu mantan rekan setim Kevin van Kippersluis selama di SC Cambuur, Matthew Steenvoorden coba menjelaskan masa depan sang partner dan menyebut jika Kevin akan kembali bermain di Eropa.

"Saya pikir dia akan kembali bermain di Eropa. Saya tahu beberapa nama klub yang jadi tujuannya, tetapi masih belum bisa dipastikan sekarang," ucap Matthew Steenvoorden kepada INDOSPORT.

Sebagai informasi, Kevin van Kippersluis dan Matthew Steenvoorden pernah berada dalam satu tim, tepatnya saat dua pemain tersebut memperkuat SC Cambuur di kompetisi Keuken Kampioen Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

Selama tampil di Belanda, kiprah Kevin van Kippersluis terbilang cukup impresif di mana dalam 31 laga bersama SC Cambuur dirinya berhasil mencetak 10 gol dan memberikan 7 assist.