Liga Indonesia

Bintang Liga Eropa Ungkap Penyebab Van Kipersluis Gagal Bersinar di Persib

Minggu, 29 Desember 2019 06:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang Eropa Ungkap Penyebab Van Kipersluis Gagal Bersinar di Persib Bandung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang Eropa Ungkap Penyebab Van Kipersluis Gagal Bersinar di Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Salah satu eks Timnas Belanda dan juga bintang dari klub Eropa, Matthew Steenvoorden, ungkap penyebab gagal bersinarnya Kevin Van Kipersluis bersama Persib Bandung musim lalu.

Kevin van Kippersluis sendiri dipastikan tidak akan bertahan bersama skuat Persib musim depan, setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Manajemen Maung Bandung.

Kabar berpisahnya Kevin dan Persib bahkan disampaikan langsung oleh pelatih Robert Rene Alberts, selepas pertandingan kandang menghadapi Perseru Badak Lampung pada Senin (16/12/19) lalu.

Kevin van Kippersluis memang tampil kurang impresif di musim perdananya di Liga 1 Indonesia, total mantan pemain SC Cambuur tersebut cuma mencetak dua gol dan memberikan satu asis dalam 15 laga.

Setelah dipastikan berpisah, mantan rekan Kevin van Kippersluis saat masih berkarier di Belanda, Matthew Steenvoorden coba menjelaskan penyebab kurang maksimalnya penampilan Kevin bersama Persib.

Menurut bek berusia 26 tahun tersebut, Kevin van Kippersluis adalah pemain depan yang baik namun membutuhkan banyak waktu adaptasi di Liga 1. Pasalnya cuaca di Indonesia sangatlah berbeda dengan Eropa.

"Dia (Kevin van Kippersluis) striker yang baik, mungkin dia perlu lebih banyak waktu adaptasi karena cuaca di Indonesia sangat berbeda dari Eropa," ucap Matthew Steenvoorden kepada INDOSPORT.

Sebagai informasi, Kevin van Kippersluis dan Matthew Steenvoorden pernah berada dalam satu tim, tepatnya saat dua pemain tersebut memperkuat SC Cambuur di kompetisi Keuken Kampioen Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

Matthew Steenvoorden sendiri merupakan pemain berdarah Indonesia yang pernah memperkuat Timnas U-19 Belanda, dan kini membela HNK Gorica, sebuah tim dari kasta teratas Liga Kroasia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%