Liga Indonesia

Dipicu Ezechiel, Manajemen Persib Segera Bahas Komposisi Tim Musim Depan

Jumat, 27 Desember 2019 18:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, menuturkan bahwa manajemen akan membahas komposisi tim untuk Liga 1 2020 bersama pelatih Robert Rene Alberts dalam waktu dekat. 

Menurutnya, rekomendasi pemain yang dilepas maupun direkrut semuanya ada di tangan pelatih. Pasalnya, Robert Rene Alberts lebih mengetahui kondisi dan kebutuhan tim untuk mengarungi musim depan. 

Selain itu, baru dua nama yang sudah dipastikan tidak memperkuat Persib Bandung di Liga 1 2020, yakni Hariono dan Kevin van Kippersluis. Mereka berdua tidak disodori kontrak baru oleh manajemen. 

Sedangkan Ezechiel N'Douassel dan Esteban Vizcarra yang dikabarkan ingin mundur, menurut Kuswara, masih tercatat sebagai pemain Persib karena kontrak kedunya belum berakhir. 

"Begini, sebetulnya semua pemain itu ada yang dilepas, dipertahankan, dan pemain baru juga berdasarkan rekomendasi pelatih," ucap Kuswara S. Taryono, Kamis (26/12/19). 

"Semuanya masih dalam proses pembahasan, termasuk Ezechiel N'Douassel masih terikat kontrak satu tahun, begitu pula Esteban Vizcara masih terikat kontrak," ucapnya menambahkan. 

Sebelumnya, Robert Rene Alberts sempat mengatakan akan mendatangkan lima pemain anyar, empat di antaranya lokal dan satu asing untuk menggantikan Kevin van Kippersluis. 

Menurut Kuswara, pihaknya belum bisa berkomentar panjang lebar perihal siapa saja pemain anyar yang akan didatangkan untuk mengarungi Liga 1 2020. Karena, manajemen akan membahas lebih dulu hal tersebut bersama Robert Rene Alberts. 

"Jadi posisi masih dalam proses dalam pembahasan internal, mudah-mudahan nanti sebelum kembali kumpul 9 (Januari) atau mudah-mudahan pada saat latihan atau sebelum latihan sudah ada ada yang diinfokan," ungkapnya. 

"Kalau sekarang masih dalam proses. Jadi maaf belum bisa diinfokan, semuanya kalau sudah pasti nanti nanti akan dibicarakan (ke media)," pungkas Kuswara S. Taryono. 

Sebagai informasi, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019, skuat Maung Bandung diliburkan. Rencanannya, akan kembali berkumpul pada 9 Januari dan menggelar latihan perdana 10 Januari 2020.