Bola Internasional

Ingin Bela Timnas, Matthew Steenvoorden Sempat Main Bareng Pemain Keturunan Maluku

Sabtu, 28 Desember 2019 11:57 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© ¬©Orange Pictures/Pieter van der Woude
Diketahui kalau bek asal Belanda Matthew Steenvoorden ternyata sempat tampil bareng dengan pemain keturunan Maluku, Indonesia, Joey Pelupessy. Copyright: © ¬©Orange Pictures/Pieter van der Woude
Diketahui kalau bek asal Belanda Matthew Steenvoorden ternyata sempat tampil bareng dengan pemain keturunan Maluku, Indonesia, Joey Pelupessy.

INDOSPORT.COM - Diketahui kalau bek asal Belanda Matthew Steenvoorden ternyata sempat tampil bareng dengan pemain keturunan Maluku, Indonesia, Joey Pelupessy.

Penampilan keduanya sempat terjadi kala Matthew dan Joey membela Timnas Belanda U-19 2012 lalu. Keduanya dipanggil oleh pelatih kepala Wim van Zwam.

Bahkan Matthew dan Joey turun sejak menit pertama ketika Timnas Belanda U-19 melakoni laga tandang melawan tuan rumah Timnas Swiss U-19.

Pertandingan Timnas Swiss U-19 vs Timnas Belanda U-19 berlangsung di Stadion HSC-Arena Nonntal, 29 Februari 2012 silam dan berakhir dengan skor 3-0.

Kala itu Matthew dipercaya tampil sebagai gelandang bertahan. Sedangkan Joey Pelupessy didapuk untuk mengisi pos bek sayap kanan.

Matthew pun mampu mengemas satu gol pada pertandingan Timnas Swiss U-19 vs Timnas Belanda U-19 dan tampil selama 30 menit. Sedangkan Joey hanya tampil selama 20 menit saja.

© The NYCFC Nation
Pemain berdarah Indonesia Joey Pelupessy, sata memperkuat klub Liga Inggris Sheffield Wednesday. Copyright: The NYCFC NationPemain berdarah Indonesia Joey Pelupessy, sata memperkuat klub Liga Inggris Sheffield Wednesday.

Joey Pelupessy saat ini bermain untuk klub Liga Inggris Sheffield Wednesday sejak 19 Januari 2018 usai diboyong dari tim asal Belanda Heracles Almelo.

Joey Pelupessy telah membuat satu gol dari 55 laga dan masih bisa bertambah. Bahkan dirinya juga memiliki rekan keturunan Indonesia dalam diri Massimo Luongo di Sheffield Wednesday.

Sedangkan Matthew Steenvoorden saat ini diketahui menjadi bermain untuk klub Liga Kroasia HNK Gorica sejak awal 2019-20. Dirinya berposisi sebagai bek tengah.

Akan tetapi ada fakta menarik yang sempat dilontarkan oleh Matthew. Karena dirinya mengaku memiliki darah keturunan Indonesia.

"Saya punya darah Indonesia yang berasal dari kakek saya. Dia lahir di Semarang (Jawa Tengah)," ujar Matthew kepada INDOSPORT, Selasa (24/12/19).

Selain itu Matthew juga mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia. Ada dua klub yang pemain 26 tahun itu soroti dari beragam faktor.

"Tentang Liga 1, saya mengikuti Persib Bandung dan Bali United karena teman-teman saya ada yang bermain di sana," sambung Matthew.

Tak hanya itu, Matthew suka klub dengan jumlah penggemar besar. Pemain dengan tinggi 188 cm ini pun berhasrat untuk bisa membela Timnas Indonesia di masa mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%