Bola Internasional

Ingin Main di Liga 1, Berapa Harga Pasar Matthew Steenvoorden?

Sabtu, 28 Desember 2019 09:18 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Belanda keturunan Indonesia Matthew Steenvoorden ternyata menyampaikan keinginan untuk main di Liga 1. Lantas berapa harga pasar sang pemain?

Matthew Steenvoorden saat ini diketahui menjadi bermain untuk klub Liga Kroasia HNK Gorica sejak awal 2019-20. Sekedar informasi, dirinya berposisi sebagai bek tengah.

"Saya punya darah Indonesia yang berasal dari kakek saya. Ia lahir di Semarang (Jawa Tengah)," ujar Matthew kepada INDOSPORT, Selasa (24/12/19).

Selain itu, ketika ditanya keinginan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela Skuat Garuda senior, Matthew memberikan jawaban tak terduga.

"Saya ingin membantu Timnas (Indonesia) dan membuat keluarga saya bangga," sambung bek tengah berusia 26 tahun ini.

© Twitter/@SCCambuurLwd
Pemain keturunan Indonesia Matthew Steenvoorden saat masih membela SC Cambuur. Copyright: Twitter/@SCCambuurLwdPemain keturunan Indonesia Matthew Steenvoorden saat masih membela SC Cambuur.

Matthew Steenvoorden bahkan selalu mengikuti perkembangan sepak bola klub-klub Indonesia. Ada dua tim yang dia soroti karena beragam faktor.

"Tentang Liga 1, saya mengikuti Persib dan Bali United karena teman-teman saya ada yang bermain di sana. Jadi, saya menonton beberapa pertandingan mereka. Saya suka klub dengan jumlah penggemar besar," tambah Matthew.

Bahkan Matthew tak menutup kemungkinan untuk bisa bermain di Liga 1 setelah kontraknya habis bersama HNK Gorica nanti. Hal ini bisa menjadi sinyal positif.

Meski begitu para peserta Liga 1 tampaknya harus sedikit mengetahui akan harga pasar dari Matthew Steenvoorden. Karena hal tersebut bisa mengukur keuangan klub.

Berdasarkan data yang disajikan laman Transfermarkt, harga pasar (market value) Matthew mencapai Rp5,62 miliar (315 ribu poundsterling) per 27 Desember 2019.

Andai ada klub Liga 1 yang mau memakai jasanya, tak menutup kemungkinan Matthew bisa dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia di masa mendatang.